Sunday, 20 September 2020

Muhamadiyah Kabupaten Kediri : ‘Jadikan Rumah Tempat Ibadah Ramadhan Keluarga Kita”

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Kediri mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim khususnya masyarakat muslim Muhamadiyah, bahwa dalam mengisi ibadah bulan Ramadhan tahun 1441 H, diintruksikan untuk beribadah dari rumah. Hal ini bertujuan memutus rantai penyebaran Covid 19.

muhammadiyah 1

“Sebentar lagi kita akan kedatangan bulan istimewa yakni bulan Ramadhan. Mari kita sambut dengan bahagia, dengan seluruh kebahagiaaan. Itulah ibadah kita akan menjadi sempurna,” terang Ikhwan Nur Hadi, Sekretaris PD Muhamadiyah Kabupaten Kediri, di Kantor Bakesbangpol Pemkab, Kediri (22/4).

“Tetapi pada tahun ini kita sedang terkena musibah Covid-19. Sesuai anjuran pemerintahan dan surat keputusan semua ormas, bahwa ibadah di bulan Ramadhan ini dilaksanakan di rumah. Mari kita jadikan rumah kita sebagai tempat ibadah untuk keluarga kita,” tambahnya.

Sebagai informasi, Muhamadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada hari Jumat, 24 April 2020. Hal ini berdasarkan hasil metode hisab hakiki wujudul hilal yang menjadi pedoman Majelis Tarjih dan Tajdid salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

muhammadiyah 2

Tertuang dalam Maklumat Pengurus Pusat Muhammadiyah No 01/MLM/I.O/E/2020 tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal dan Dzulhijah 1441 Hijriah. Selain awal puasa, ditetapkan pula 1 Syawal jatuh pada hari Minggu, 24 Mei 2020. (Kominfo/yda,rx,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner