Friday, 03 April 2020

Tidak Hadir, Peserta SKD CPNS Otomatis Gugur

gugur 1

Hari kedua pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS tahun 2019 berjalan dengan lancar. Untuk seleksi hari Selasa (11/2) ini dimulai pukul 08.00 WIB, di tempat yang sama yaitu Basement Convention Hall Simpang Lima Gumul Kab. Kediri.

Peserta sejak pagi sudah datang karena harus melalui serangkai tahapan mulai dari registrasi, pengarahan hingga memasuki ruangan seleksi. Dengan langkah optimis, mereka berharap mampu melampaui nilai ambang batas SKD CPNS terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TPK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Seperti hari pertama pelaksanaan seleksi, terdapat peserta yang tidak hadir. Menurut aturan, peserta tersebut dinyatakan secara otomatis gugur. Seleksi dibagi menjadi 5 sesi, dimana setiap sesi diikuti 280 peserta.

gugur 2

Hal tersebut disampaikan oleh Andri Sugianto, Kasubid Formasi Pengembangan BKD Kab. Kediri. “Kemarin sebanyak 1120 peserta dari 4 sesi, yang hadir 1047 orang. Jadi yang tidak hadir berjumlah 73 orang. Sesi pertama hari ini yang tidak hadir 21 orang,” katanya.

Secara keseluruhan tidak ada kendala yang berarti sehingga SKD dapat berjalan dengan lancar. Sesuai jadwal, pelaksanaan SKD untuk formasi CPNS Kabupaten Kediri akan berjalan selama 5 hari mulai tanggal 10 Februari hingga Jumat, 14 Februari 2020.

Terdapat sekitar 24 sesi yang diikuti oleh 6702 orang peserta. Sedangkan untuk formasi penerimaan CPNS di Kab. Kediri sejumlah 690 formasi. Setelah Kab. Kediri selesai, nanti di tempat ini pula akan dilaksanakan tes SKD bagi CPNS Kota Kediri, Kota Blitar dan Kab. Blitar.

gugur 3

Setelah dinyatakan lulus passing grade, peserta masih menunggu pengumuman selanjutnya, karena peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah sebanyak tiga kali dari jumlah kuota yang tersedia pada satu formasi. Untuk waktu dan tempat pelaksanaan SKB nantinya akan diumumkan oleh BKN. (Kominfo/lks,dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner