Friday, 03 April 2020

Pilih Kampus Yang Terbaik Demi Masa Depanmu

expopendidikan 1

Pameran Pendidikan / Expo Campus kembali digelar di Kabupaten Kediri. Acara yang diprakarsai oleh perkumpilan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) digelar selama 2 hari, mulai tanggal 13 Januari - 14 Januari 2020 bertempat di Basement Simpang Lima Gumul.

Bertemakan ‘Tantang Keraguanmu Untuk Masa Depanmu’, kegiatan ini diikuti oleh 82 kampus ternama se-Jawa Bali seperti Universitas Brawijaya, Universitas Jember, Politeknik Kesehatan Malang hingga Akademi Keperawatan Malang. Sedangkan dari Kediri ada Universitas Kadiri, Universitas Islam Kadiri, UNP Kediri IAIN Kediri dan masih banyak lagi.

Bupati Kediri diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kediri Drs. Sujud Winarko, MM, dalam sambutannya berharap agar anak-anak menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin agar dapat menggali informasi tentang universitas yg akan dituju.

expopendidikan 2

"Gunakan kesempatan yg baik ini, untuk melihat, mengetahui, mencari keterangan sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi" ujarnya, (13/1).

Expo Campus kali ini diselenggarakan agar para siswa di Kab. Kediri bisa meninjau perguruan tinggi yang akan dituju setelah lulus dari sekolah. “Selain itu para siswa juga bisa bertanya langsung tentang apa saja yang ada di perguruan tinggi (PT) tersebut karena setiap PT memiliki visi misi yg berbeda,” tambahnya.

Riki Agus Prayoga siswa SMAN 1 Pare yang menyaksikan Expo Campus ini berharap kegiatan ini diadakan lagi, dengan mengundang lebih banyak kampus yang ikut berpartisipasi di Expo Campus tahun depan.

expopendidikan 4

Sejak dibuka pukul 7 pagi, puluhan siswa terlihat antusias mengunjungi expo ini. Bukan hanya siswa kelas XII saja yg mengikuti acara ini, tetapi banyak dari kelas X juga XI yang mengikuti acara ini. (Kominfo/lks,rx,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner