Thursday, 20 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kalau Kita Bersama Akan Maju

HAB 1

Hari Amal Bhakti ke-74 tahun 2020 diperingati oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan menggelar upacara (3/1/20). Bertempat di halaman MTsN 4 Kediri di Kecamatan Tarokan, dihadiri oleh seluruh jajaran ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan sebagai komandan upacara Lilik Mahfudoh, S.Pd.I. dari RA Amdadiyah Doko.

Membacakan amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi, Bupati menyampaikan bahwa hari ini kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung nilai-nilai kehidupan beragama yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

Agama dan negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kemenerian Agama Tahun 2020 yaitu "Umat Rukun, Indonesia Maju"

HAB 2

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat maupun daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air yang merupakan modal kita untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,” kata Bupati.

Ditemui usai kegiatan, Bupati Haryanti menambahkan jika kita bersatu, kita akan maju. “Jika kita terpecah belah jadi tidak berguna dan tidak ada gunanya sama sekali. Dan sebagai ASN kita harus mendukung semua visi misi pimpinan kita yaitu Presiden RI Joko Widodo demi kemajuan bangsa Indonesia," jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Kediri Dr. H. Zuhri, S.Ag.M.Si menjelaskan petugas pada upacara hari ini keseluruhannya adalah perempuan. “Ini yang menjadi kebanggaan kami semua, kebetulan juga berdekatan dengan HUT Darma Wanita ke-20,” katanya.

HAB 3

Kepala Kemenag menambahkan, Kementerian Agama berlatar belakang seluruh agama yang ada di Indonesia seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha. Semua harus selalu berdampingan dan berkoordinasi jika ada suatu permasalahan. Dengan demikian kerukunan antar umat beragama akan terus terjaga dengan baik. (Kominfo/lks,fz,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner