Thursday, 20 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ketersediaan BBM di Kabupaten Kediri Aman

BBM 1

Tim Satgas Kabupaten Kediri, yang terdiri dari Bagian Ekonomi, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Bagian Hukum, Dinas Kominfo, serta Pertamina, menggelar sidak di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menyongsong libur natal dan tahun baru. Turut hadir dalam sidak ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Widodo Imam Santoso, selaku Ketua Satgas BBM Kabupaten Kediri.

Inspeksi yang dilaksanakan pada Jumat (27/12) tersebut dilakukan sebagai wujud upaya pemerintah memantau ketersediaan bahan bakar serta untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM jenis tertentu, yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat untuk mendapatkan BBM.

Menurut Ir. Widodo Imam Santoso, mendekati hari libur nasional tahun baru, diharapkan tidak terjadi kelangkaan BBM. Tim juga memantau jual beli BBM apakah sesuai dengan ketentuan yang ada.

BBM 2

Lokasi yang dikunjungi meliputi wilayah utara yaitu SPBU Putih, Gampengrejo, wilayah tengah SPBU Sonorejo, Gurah dan wilayah timur SPBU Wagean, Kepung. Dari ketiga lokasi sampling SPBU tersebut diketahui bahwa semua permintaan dan pembelian sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Dari pantauan Tim Satgas di sejumlah SPBU, tidak ditemukan indikasi penimbunan BBM. Konsumen yang membawa jerigen seng hanya diperbolehkan membeli BBM non subsidi. Sedangkan pembelian BBM bersubsidi harus dengan surat rekomendasi dari desa.

Selain itu, SPBU juga tidak melayani pembelian BBM dengan menggunakan tangki kendaraan yang dimodifikasi. Pihak SPBU pun telah menggunakan sistem pengawasan penjualan secara digital sehingga transaksi jual beli di SPBU dapat terpantau secara online.

BBM 3

Dalam rentang waktu 22-27 Desember 2019, tidak ada lonjakan permintaan BBM yang signifikan. Pembelian BBM baik subsidi maupun non subsidi dalam kondisi stabil. Sales Branch Manager PT. Pertamina Kediri, Agung Nurhananto, menjamin ketersediaan BBM di Kabupaten Kediri dapat terpenuhi selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Kominfo/fz,dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner