Thursday, 20 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Patroli Gabungan Jelang Nataru

Menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, Pemerintah Kab. Kediri menggelar acara patroli gabungan di beberapa titik wilayah Kab. Kediri. Patroli gabungan berangkat dari Wisma Tamu Pemkab Kediri diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda.

patgab 1

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Kepala Kejaksaan Kab. Kediri M. Rohmadi, SH, MH. mendapat kesempatan melaksanakan patroli di GKJW Gedangan Kec. Kandangan, Senin 23 Desember 2019.

Kedatangan jajaran Forkopimda tersebut disambut baik oleh seluruh jamaah gereja. Pendeta GKJW Gedangan, Noven Rudi Nataniel mengatakan sangat senang dan bersyukur mendapat kunjungan dari Bupati Kediri beserta rombongan. Hal ini merupakan bentuk kesukacitaan bagi jemaat semua.

Menurutnya dengan kunjungan ini pula, dapat disimpulkan bahwa di Kabupaten Kediri warga masyarakatnya sangat menjunjung toleransi antar lintas agama. Kerukunan dan kebersamaan masyarakatnya juga terjalin sangat indah.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan sekitar 10 tahun yang lalu di Kandangan pernah terjadi bencana banjir. Beliau melihat warga Kandangan bahu membahu membersihkan sisa-sisa bencana tersebut.

patgab 2

“Banyak masjid, gereja dan pura yang terendam dan rusak. Tidak memandang agama dan suku, mereka semua ikut terjun saling membantu tanpa melihat perbedaan yang ada. Sampai sekarang pun kerukunan umat beragama di Kandangan maupun di Kab. Kediri sangat luar biasa,” kata Bupati Haryanti.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri, M. Rohmadi, SH. MH mengatakan baru pertama kali ini masuk ke Kecamatan Kandangan. Beliau pun mendengar disini terdiri dari beberapa agama yaitu Islam, Kristen dan Budha.

Kepala Kajari berharap, meskipun berbeda semua bisa bersatu dan dapat menciptakan ketentraman. Kekompakan yang sudah terjalin harus selalu dijaga agar tercipta situasi kondusif. Walaupun berbeda kita tetaplah saudara sebangsa, setanah air dan bersama-sama membangun Kab. Kediri. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner