Friday, 18 September 2020

Peningkatan Kompetensi Sosial Kultural ASN Pemkab Kediri

esq

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri menyelenggarakan pembinaan pegawai dalam rangka peningkatan kompetensi sosial kultural bagi PNS di lingkungan Pemkab Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Selasa 10 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri Dede Sujana, S.Sos. MSi. Sekda mengatakan, pegawai menjadi garda terdepan dalam pemerintahan dan mempunyai fungsi dan arti yang penting. Pembinaan ini didasari amanat dalam PP no. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Sipil Negara, dimana pegawai memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam pengembangan kompetensi.

Dede Sujana menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kediri sangat mengapresiasi atas kinerja tinggi pegawainya. Karena tanpa dukungan yang baik, proses pembangunan tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

esq 1

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Ketua TP3 Kabupaten Kediri, Ir. Sutrisno. Menurut beliau, karena selalu berada dalam lingkup sosial, ASN harus benar-benar memiliki kompetensi sosial kultural. Yang tak kalah penting, bekerja karena Allah dan selalu memberi manfaat kepada masyarakat.

Para peserta pembinaan juga mendapatkan materi dari Heidy Akhadi, seorang trainer dari lembaga ESQ Leadership Center. Penyampaiannya berfokus pada training pengembangan SDM untuk membentuk karakter melalui potensi manusia, baik dari kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Hal ini berdampak terhadap meningkatnya kinerja para pegawai ASN di lingkup pemerintah. Heidy mengatakan, karakter ASN perlu dikembangkan dan dimaksimalkan sehingga mereka memiliki potensi yang optimal dalam mengemban tugasnya.

esq 2

Sebagai informasi, kegiatan pembinaan ini berlangsung dua hari dari tanggal 10 hingga 11 Desember 2019. (Kominfo/fz,dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner