Wednesday, 05 August 2020

Musim Giling PG Ngadiredjo Mulai Awal Juni 2020

Bertempat di Joglo Pemkab Kediri, General Manager Pabrik Gula Ngadiredjo, Ir. Abdul Munib, MM. menyampaikan program giling tahun 2020 kepada Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, (21/4/20). Dalam masa pandemi Covid-19 ini, berbagai kegiatan dalam rangkaian program giling disesuaikan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

ngadirejo 1

Ir. Abdul Munib mengatakan, acara seremonial untuk masyarakat yang biasanya digelar sebelum giling, seperti acara hiburan dan pertandingan olaharaga, akan ditiadakan. Sebagai gantinya PG Ngadirejo akan membelikan sembako dan membagikannya kepada masyarakat sekitar.

Program giling tahun 2020 rencananya akan dimulai tanggal 2 Juni 2020 atau setelah lebaran. Awalnya, program giling akan dilaksanakan tanggal 2 Mei 2020. Namun mengingat situasi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan giling ditunda setelah lebaran, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi.

“Itupun kami tetap melakukan SOP untuk penanganan Covid-19 ini. Jadi semua nantinya yang terlibat didalamnya akan diberi alat untuk keamanan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, juga diberikan vitamin untuk menjaga kesehatan dan juga alat kesehatan untuk keselamatan,” tambahnya.

Ia menambahkan, di tahun 2020 ini target atau sasaran yang harus digiling kurang lebih 817.000 ton tebu dengan randemen 8,32%. Jadi gula yang harus digiling kurang lebih 66.760 ton dalam satu musim giling.

ngadirejo 2

“InsyaAllah jika kita mulai musim giling tanggal 2 Juni 2020, akan selesai sekitar 120 hari tanggal 17 Oktober 2020. Terkait dengan adanya Covid-19 ini kami tetap melaksanakan dan menyikapinya dengan penuh kedisiplinan, seperti pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan pakaian harus ganti,” tegasnya.

Menurutnya kegiatan pabrik tidak terganggu namun harus dibarengi dengan kedisiplinan mematuhi protokol penanggulangan Covid-19. “Jadi dalam kondisi seperti ini, kami sudah membuat mekanisme untuk mensikapi kejadian ini di lapangan maupun di pabrik. Personil-personil untuk penanggulangan ini kita sudah siapkan, prosedur-prosedur kita jalankan, kita kawal dengan disiplin dan ketat,” ungkap Abdul Munib. (Kominfo/dn,rx,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner