Thursday, 20 February 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pembinaan RT/RW se-Kecamatan Ngasem

rtrw 1

Pemerintah Kecamatan Ngasem Kab. Kediri menggelar acara Pembinaan RT/RW tahun 2019. Acara yang diikuti oleh ratusan Ketua RT/RW se Kec. Ngasem tersebut bertempat di Balai Desa Karangrejo, (3/12).

Acara tersebut digelar dalam rangka menselaraskan dengan visi misi Bupati Kediri untuk mewujudkan masyarakat Kab. Kediri yang religius, cerdas, sehat, sejahtera, kreatif dan berkeadilan yang didukung oleh aparatur pemerintah yang profesional.

Dibuka oleh camat Ngasem Ir. Ary Budianto, dalam sambutannya menyampaikan, sebagai tokoh masyarakat harus bisa mengerti apa yang dibutuhkan oleh warganya.

"Apa yang akan kita kerjakan tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan warga sekitar. Dengan begitu masyarakat akan lebih sejahtera," katanya.

rtrw 2

Sebagai narasumber kegiatan pada hari ini adalah Drs. Eko Ediono, M.Si, Sekretaris TP3 Kab. Kediri. Dalam materi yang disampaikannya menekankan tentang upaya meningkatkan masyarakat yang cerdas, religius untuk pembangunan bangsa.

“Saya lebih mengerucut pada opersional kegiatan RT/RW agar bisa lebih membina warga sekitar, khususnya meningkatkan SDM yang ada di masing-madisg RT/RW. Peningkatan SDM harus disesuaikan dengan visi misi pemerintah Kab. Kediri, yaitu setiap warga RT maupun RW memiliki tingkat keagamaan yang kuat. Religius tidak hanya pada pelaksanaan kewajiban, tapi harus diimbangi dengan perilaku yang baik pula,” urai Eko Ediono.

Beliau menambahkan, di era milineal sekarang ini tugas dan peran RT/RW harus lebih ditingkatkan lagi. Komunikasi dan pendekatan kepada warga juga harus lebih dimaksimalkan. Hal itu dikarenakan teknologi komunikasi semakin canggih, jangan sampai kita berkomunikasi lewat alat saja.

rtrw 3

“Buatlah kegiatan yang dapat membuat kawula muda lebih aktif di lingkungan. Karang Taruna juga harus lebih aktif dalam keikutsertaanya membangun lingkungan sesuai dengan talenta masing-masing. Hal ini untuk membentuk masyarakat yang cerdas, yang selaras dengan program nasional Presiden RI yaitu masyarakat yang produktif, kreatif dan inovatif,” pungkas Sekrtaris TP3. (Kominfo/lks,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner