Sunday, 20 September 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Tanon

tanon 1

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. dan Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, S.E., M,Si. meresmikan Kampung Tangguh Semeru (Sehat Aman Tertib Rukun) di Balai Desa Tanon Kec. Papar hari ini, Rabu (17/6/20).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Papar, Drs. Purwiaji, MM., seluruh kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibnas se-Kecamatan Papar, serta Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Tanon.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. mengatakan, latar belakang dibentuknya kampung tangguh adalah mewabahnya Covid-19, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Sehingga masing-masing wilayah berusaha secara mandiri untuk mengatasi wilyahnya masing-masing.

tanon 2

“Ketika situasi darurat datang, diharapkan kampung tangguh ini bisa mengatasinya secara mandiri, baik dalam sumber daya manusia maupun prasarananya. Terutama mandiri mengatasi ancaman wabah covid-19. Selain itu kampung tangguh ini diharapkan juga bisa mengatasi persoalan kriminal, sosial dan ekonomi setelah pandemik ini nantinya berakhir,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, saat ini perangkat desa menjadi garda terakhir pertahanan kita, sedangkan tenaga kesehatan menjadi garda terdepan. Tugas di desa menjadi lebih berat sehingga kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan perlu ditingkatkan bersama.

tanon 3

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tanon, Kusnadi mengatakan hadirnya kampung tangguh ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan. “Selain itu juga mewujudkan kemandirian pangan serta ekonomi, menjadikan desa dan warganya semakin tangguh lagi dalam menanggulanginya,” kata Kades Tanon. (Kominfo/dn,yd,te,wk)

banner