Wednesday, 05 August 2020

Jangan Bosan Mengupload Potensi Desa

ngasem 1

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan jaringan Komunikasi dan Informasi Masyarakat (KIM). Kegiatan berlangsung di pendopo Kecamatan Ngasem, Selasa (24/9/19).

Kegiatan ini diikuti para pelaku UMKM dan tenaga IT desa se-Kecamatan Ngasem. Bertindak selaku narasumber pada acara ini adalah Yulianto Trilaksono, Ketua KIM Kampung Labu Ngasem. Menurutnya, setiap desa pasti memiliki kelebihan dan potensi masing-masing. Pengembangan desa bisa dilakukan dengan mengoptimalkan potensi paling menonjol yang dimiliki desa tersebut, dimana setiap upaya yang dilakukan tetap mengutamakan kearifan lokal masing-masing desa.

ngasem 2

Dijelaskan kembali oleh Yuli, hal terpenting yaitu semua potensi tersebut haruslah terinformasikan kepada masyarakat dengan baik, jelas, efektif dan efisien. KIM hadir berfungsi sebagai sayap informasi yang akan mengemas potensi tersebut dalam narasi informasi yang menarik audience.

“Terlebih di zaman yang serba digital ini, kita diuntungkan dengan adannya internet. Sehingga potensi masing-masing desa dengan cepat diketahui oleh khalayak. Jangan pernah lelah atau bosan mengupload mua potensi desa di sosial media, blog atau menulis artikel ke media massa dan lain sebagainya,” pesannya.

ngasem 3

Sementara itu mewakili Kepala Dinas Kominfo, Kasi Kehumasan Sutarja mengatakan, KIM merupakan jembatan penghubung informasi, mitra diseminasi informasi atau penyambung lidah kebutuhan informasi masyarakat dan pemerintah. Dengan fungsi yang efektif, KIM dapat membantu melayani masyarakat dengan menghadirkan informasi yang positif dan bermanfaat. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

banner