Wednesday, 29 January 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kelola Potensi dengan Memanfaatkan Teknologi

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri kembali menggelar Pembinaan dan Pengembangan Jaringan Komunikasi dan Informasi pada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Kali ini, anggota Karang Taruna dan Tenaga IT desa di wilayah Kec. Papar menjadi sasaran utama untuk kegiatan ini. Pembinaan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Papar, Rabu, (20/11/19).

papar 1

Acara dibuka oleh Kasi Kehumasan Dinas Kominfo Kab. Kediri, Sutarja, SE. Ia menyampaikan di era keterbukaan infomasi saat ini, keberadaan KIM diperlukan untuk meningkatkan kemampuan anggota dan masyarakat dalam mengakses dan mengelola informasi serta untuk meningkatkan literasi informasi.

Tujuan tersebut disambut baik oleh Camat Papar, Drs. Purwiaji, MM. Beliau menganggap kegiatan pembinaan ini sesuai untuk peserta muda mudi sebagai generasi milenial sekaligus pemegang tongkat estafet pembangunan di masa yang akan datang.

Agar para peserta dapat berperan aktif dalam pembangunan, maka disampaikan materi mengenai kebijakan pembangunan oleh Drs. Eko Ediono, M.Si selaku Sektetaris TP3 Kab. Kediri. Beliau menjelaskan, pemerintah memiliki 5 program pembangunan, yaitu peningkatan SDM, infrastruktur, deregulasi, birokrasi/reformasi dan transformasi ekonomi. Dari 5 program tersebut, yang terpenting adalah peningkatan SDM.

papar 2

Drs. Eko Ediono berharap, seluruh peserta memiliki ide, kreasi atau inovasi untuk mengelola potensi daerah dengan memanfaatkan teknologi sehingga pembangunan akan lebih baik. Salah satunya dengan menyebarluaskan informasi potensi desa, seperti produk UMKM, obyek wisata, maupun informasi positif yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (Kominfo/daw,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner