Sunday, 20 September 2020

Hari Ketiga Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat

ketiga 1

Hari ini, Rabu (20/11/19) bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Kab. Kediri, pelaksanaan babak penyisihan lomba cerdas cermat tingkat SMP/ MTs se-Kabupaten Kediri memasuki hari ketiga. Acara ini digelar oleh Kejaksaan Negeri Kab. Kediri bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kab. Kediri dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Total peserta lomba cerdas cermat ada 64 kelompok, masing-masing terdiri dari 3 siswa putra- putri. Mereka adalah siswa SMP dan MTS negeri dan swasta se-Kabupaten Kediri. Babak penyisihan dilaksanakan mulai 18 November hingga 25 November 2019. Sementara untuk babak final akan dilaksanakan 5 Desember 2019. Untuk penyerahan hadiah akan dilakukan saat puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember 2019.

ketiga 2

Penyisihan hari ini dihadiri 15 peserta yang dibagi dalam 4 sesi. Dalam setiap sesi berisikan 3-4 kelompok dan setiap peserta mendapatkan 2 pertanyaan wajib serta 7 pertanyaan rebutan. Hari ini peserta yang lolos pada babak selanjutnya adalah SMP Islam Sejahtera Badas, MTsN 8 Kediri, SMPN 1 Badas dan SMPN 1 Gampengrejo.

Kasi Intelijen, Ika Ayuningtyas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para siswa setingkat SMP mengetahui tipikor itu seperti apa dan juga bisa memberi pembekalan pencegahan korupsi sejak usia dini. Apalagi mereka merupakan tunas-tunas bangsa yang menjadi kebanggaan di masa datang. “Kita ingin memperkenalkan slogan ‘Jaksa Sahabat Siswa SMP/ MTs se-Kabupaten Kediri’,” jelas Ika.

ketiga 3

“Saya berharap nantinya adik-adik siswa siswi bisa membekali diri dari korupsi dari hal sekecil apapun dan sederhana, seperti korupsi waktu. Kita harus mulai dari kita sendiri, kalau tidak siapa lagi,” harap Ika. (Kominfo/dn,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner