Saturday, 14 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Wujudkan Kemandirian Masyarakat Dengan Teknologi Tepat Guna

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI Tahun 2019. Salah satu agenda yang dilaksanakan pada acara ini adalah penyerahan penghargaan kepada para pemenang Lomba Cipta Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG).

ttg 1

Dari 26 nominator, 9 orang menerima penghargaan lomba TTG tersebut. Adapun penilaian lomba telah dilaksanakan DPMPD Kabupaten Kediri pada tanggal 29 dan 31 Oktober 2019 lalu. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada gelaran Pencanganan BBGRM Desa Kedungmalang Kecamatan Papar, Selasa (12/11).

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang telah menerima penghargaan maupun masuk nominasi. Untuk TTG ini semuanya berguna dalam segala sektor walaupun harus lebih ditingkatkan lagi. Untuk anak-anak SMK, banyak sekali inovasi-inovasi yang dapat diciptakan dan dikembangkan. Semoga ini nanti banyak yang memesan dan menjadi sumber penghasilan,” kata Bupati Kediri.

Kegiatan lomba TTG dimaksudkan untuk merangsang perkembangan teknologi tepat guna di Kabupaten Kediri. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada pelaku (pencipta) tepat guna dan menambah pengetahuan dan wawasan bagi pemerintah, para pelaku TTG sendiri maupun masyarakat tentang perkembangan teknologi serta manfaatnya. Yang tidak kalah penting, seleksi ini juga untuk memasyarakatkan teknologi dan metode untuk menumbuhkan budaya entrepeneur.

ttg 2

Hasil – hasil karya lomba inovasi teknologi tepat guna diharapkan mampu menjawab persoalan masyarakat, tepat sasaran, mudah penggunaannya serta dapat mengelola potensi sumber daya lokal. (Kominfo/tee,team,tj,wk)

Pemenang Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

1. Roni Dwi Wijayanto dengan alat Sircular Paket

2. M. Anas Solikin dengan inovasi Pompa Air Tenaga Surya

3. Prasetyo Utama dengan alat Tugal Pupuk

4. Dawali dengan inovasi Pompa Air Manual

5. M. Fatkhur Afrulloh, penemu alat Penyiraman Tanaman Otomastis Via Telegram

6. Dwi Puji Lestari dengan Fitting Lampu Sensor Tepuk

7. Eko Yohanes Setyawan dengan Alat Destilasi Minyak Sereh Rotari

8. Risa Asnawi, penemu Koas Semar

9. Muhammad Najmin dengan alat Dome

Add comment


Security code
Refresh

banner