Saturday, 14 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

bbgrm 1

Gotong royong adalah dua kata yang memiliki makna yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Apapun pekerjaannya, aktivitas yang berat sekalipun, jika kita selesaikan dengan gotong royong pasti akan terasa ringan dan pekerjaan tersebut akan tuntas tepat pada waktunya. Di era milenial sekarang ini budaya gotong royong sangatlah diperlukan, agar generasi penerus bangsa lebih mengutamakan kebersamaan dari pada individu.

Untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa kegotongroyongan di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar acara Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong XVI 2019 di lapangan Desa Kedungmalang Kecamatan Papar, (12/11). Dalam acara tersebut sekaligus diserahkan penghargaan Anugerah Desa 2019 dan Pengundian Hadiah SSPD PBB-P2 tahap II tahun 2019. Selain itu juga diserahkan hadiah lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Desa Wisata Terbaik dan Pengelolaan Pasar Desa Terbaik.

Pada Anugerah Desa terdapat 10 kategori yang diperlombakan. Demi meraih predikat terbaik, setiap desa menciptakan program-program yang bermanfaat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dari 52 nominator, diambil 10 desa terbaik untuk mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

bbgrm 2

Selain itu juga dipilih satu orang kepala desa paling inovatif, yaitu Dra. Elmy Yuni Suntari. Inovasi Kepala Desa Kandat ini adalah di bidang pelayanan kesehatan. Ia pun tetap konsisten dalam meningkatkan layanan kesehatan, seperti ‘Kartu Kandat Sehat’ sejak 3 tahun lalu.

“Untuk desa inovatif, ini sangat luar biasa. Seperti program Informasi Desa dari desa Sempu Ngancar, agar dapat ditingkatkan lagi dan diikuti desa-desa lainnya. Untuk PBB-P2, bagi desa yang tercepat dalam pelunasannya, saya ucapkan selamat. Semoga kesungguhan dan kepatuhan dalam membayar pajak dapat terus dipertahankan,” kata Bupati.

Bupati Haryanti berharap, bagi desa-desa yang belum meraih juara harus lebih meningkatkan program dan inovasi baru. Dengan dipimpin oleh kepala desa yang handal, seluruh desa di Kab. Kediri bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

bbgrm 3

Sebagai informasi, tema BBGRM tahun ini adalah "Dengan Semangat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Tingkatkan Kepedulian dan Peran Serta Masyarakat dalam Membangun Kabupaten Kediri yang Maju dan Sejahtera". Hadir pada pencanangan, Sekda Kab. Kediri, Pimpinan Bank Jatim Kediri, Direktur Jawa Pos Radar Kediri, para Kepala SKPD dan Camat, serta kepala desa se-Kabupaten Kediri. (Kominfo/lks,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner