Saturday, 14 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Aku Pahlawan Masa Kini

Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Seluruh plosok tanah air memperingatinya dengan menggelar upacara bendera dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik secara khidmat.

pahlawan 1

Begitu juga Pemerintah Kabupaten Kediri, memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Canda Birawa Pare, (10/11). Upacara diikuti oleh seluruh anggota Forkopimda, para ASN, TNI, Polri, dan pelajar. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Kejaksaan Negeri Kab. , Mohamad Rohmadi, SH, MH.

Membacakan amanat Menteri sosial RI, Kajari menyampaikan bahwa setiap hari pahlawan, kita selalu diingatkan kembali peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Oleh sebab itu semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan pejuang hendaknya ditumbuhkembangkan di dalam sanubari kita warga Negara Indonesia. Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Selain itu melalui peringatan hari pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa sebagai pahlawan masa kini, sesuai dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini’,” kata Kajari.

pahlawan 2

Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam membentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Dapat pula dengan cara mengukir prestasi di berbagai bidang kehidupan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan bahwa seorang pahlawan itu tidak pernah menonjolkan dirinya sendiri, tidak pernah mengaku-ngaku terbaik dan berjasa.

Tidak usah jauh-jauh, seorang petani yang mampu membuat alat-alat sederhana untuk memudahkan sektor pertanian itu sudah termasuk pahlawan. Kemudian orang-orang yang peduli dengan para pelaku usaha kecil”.

Tidak ada seorang pahlawan yang memproklamirkan dirinya adalah Pahlawan. Banyak di Kab. Kediri ini yang bisa disebut seorang pahlawan, misalnya ada seorang yang menciptakan perpustakaan gratis bagi anak-anak untuk membaca dan pengetahuannya menjadi luas, itu termasuk pahlawan menurut saya,” ungkap Bupati Haryanti. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner