Sunday, 20 September 2020

Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Mewujudkan Zona Hijau

Tingkat kepatuhan warga untuk mengenakan masker perlu ditingkatkan, terutama di kalangan penjual dan pembeli di pasar tradisional. Saat melakukan sidak dan penertiban, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kediri mendapati warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan di pasar, (20/7/2020).

satpol 1

Kegiatan dimulai pukul 08.30 WIB dan langsung menuju sasaran yang pertama yaitu pasar tradisional di Kec. Ngadiluwih. Dengan menggunakan pengeras suara, petugas memberikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk memakai masker dan jaga jarak.

Kemudian petugas juga memberikan pengertian kepada koordinator pasar untuk menyediakan tempat-tempat cuci tangan bagi pengunjung. Mereka diminta untuk tegas kepada pengunjung, baik pedagang ataupun pembeli untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau ada yang masuk pasar tidak pakai masker disuruh pulang saja atau beli masker dahulu,” saran Tony Subianto, Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kab. Kediri kepada koordinator pasar.

Petugas Satpol PP juga tak segan menghentikan kendaraan yang masuk pasar tidak pakai masker. Tujuannya agar masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

satpol 2

"Perlu diwaspadai bersama bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri masih banyak, kami tidak ingin ada klaster baru jika warga tetap bandel. Jika sampai terjadi kasus positif, pasar akan ditutup selama beberapa hari," terang Tony.

Sidak dilanjutkan ke pasar tradisional Kecamatan Kras dan Pasar Sambi. Disana juga masih ada pengunjung yang tidak menghiraukan himbauan dari petugas. Petugas langsung menyuruh mereka membeli atau mengambilnya di rumah.

Koordinator pasar Neni Suyanti mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini petugas pasar tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada semua pengunjung. Setiap hari terus kami awasi dengan berkeliling pasar agar pengunjung patuh. Jangan sampai masker hanya dipakai saat ada petugas, tetapi saat tidak ada, masker banyak yang dilepas. Kesadaran itulah yang masih kurang,” katanya.

Ditemui usai kegiatan, Tony Subianto menambahkan bahwa yang menentukan Kab. Kediri bersih dari Covid -19 adalah kita sendiri. Selama kita mematuhi protokol kesehatan dengan baik maka wilayah Kab. Kediri akan segera masuk zona hijau. Dengan demikian aktivitas daapt segera normal dan perekonomian segera pulih kembali,” ujarnya.

satpol 3

Selain di dua pasar, petugas juga mengecek lokasi Wisata Alaska di Kecamatan Wates. Pemerintah Kab. Kediri belum memberikan izin atas dibukanya tempat-tempat wisata. Hendaknya kawasan wisata ditutup dahulu untuk meminimasilir penyebaran Covid-19. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dalam upaya memutus mata rantai Covid 19.

"Kita akan tegas menindak pengunjung yang tidak pakai masker, karena obat Covid-19 yang paling utama adalah pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," pungkasnya. (Kominfo/lks,rx,tee,wk)

Comments   

 
0 #2 austin mike 2020-08-30 14:31
Hello everyone. I was heartbroken because i had very small penis, not nice to satisfy a woman, i had so many relationship called off because of my situation, i have used so many product which i found online but none could offer me the help i searched for. i saw some few comments about this specialist called Dr OLU and decided to email him on 
so I decided to give his herbal product a try. i emailed him and he got back to me, he gave me some comforting words with his herbal pills for Penis t, Enlargement Within 5 day of it, i began to feel the enlargement of my penis, ” and now it just 2 weeks of using his products my penis is about 10 inches longer and am so happy..feel free to contact DR OLU on() or whatsapp him on this number +2348140654426   
Quote
 
 
0 #1 BEST PENIS ENLARGEME 2020-08-24 14:44
Herbal Penis Enlargement product is 100% guarantee to Enlarge and get a better ERECTION,the reason why most people are finding it difficult
to enlarge Penis is because they believe on medical
report, drugs and medical treatment which is not
helpful for Penis Enlargement . Natural roots/herbs are the best remedy which can easily Enlarge your Penis permanently
Contact Dr Olu via Email : or via WhatsApp : +2348140654426 for Natural root and herbal remedies put together to help you get Enlarge and Erect healthy.
Thank you............ ...............
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner