Saturday, 14 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

NU "Ngontel Bareng" Peringati Hari Santri

ngonthel 1

Rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 masih berlangsung di Kab. Kediri. Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) menggelar kegiatan "Ngontel Bareng". Dengan membawa atribut kebesaran NU, para peserta ngontel mengelilingi kawasan Simpang Lima Gumul, Minggu (3/11).

Kegiatan yang digagas oleh Gerakan Pemuda Ansor itu diawali dengan acara seremonial di lapangan SLG, dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton beserta jajarannya.

Munasir Huda, Ketua GP Ansor Kab. Kediri mengatakan, "Ngontel Bareng" ini merupakan bagian dari Perngatan HSN. Selain itu juga sebagai sarana bukti bakti kita kepada NKRI dan para Kiai.

ngonthel 2

"Manfaat lainnya adalah sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik dengan semua pihak mulai dari Pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Kab. Kediri,” katanya.

Selain dikuti para santri, turut serta dalam kegiatan ini puluhan komunitas onthel dari berbagai daerah. Para peserta "Ngontel Bareng" akan menempuh jarak 20 Km menuju arah Kec. Pagu.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Pemerintah, TNI Polri, masyarakat dengan para ulama.

ngonthel 3

“Kita berharap dengan kegiatan ini sinergitas terjaga dengan baik, dengan demikian kondusifitas di wilayah Kab. Kediri tetap aman terkendali, demi keutuhan NKRI,” ungkap Kapolres. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner