Thursday, 23 January 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pilkades Damai, Bersama Membangun Kab. Kediri Maju

Pemerintah Kabupaten Kediri bersama jajaran Forkopimda melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan monitoring persiapan Pilkades serentak tahun 2019. Kegiatan yang dimulai pagi hari tersebut diawali dengan berkumpul di Wisma Tamu, kemudian menyebar di beberapa titik yang telah ditentukan.

damai 1

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Kab. Kediri Dodi Purwanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri Muhammad Rohmadi, SH, MM. berada di Balai Desa Tunglur Kecamatan Badas. Dimana Gedung serba guna Desa Tunglur digunakan sebagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi warga yang akan menyalurkan hak suaranya.

Di tempat tersebut rombongan mengecek dan memastikan kesiapan dari panitia penyelenggara Pilkades. Kesiapan mulai dari petugas keamanan, pengamanan lokasi, alat-alat yang digunakan dalam proses pemungutan suara seperti surat suara, bilik suara, alat coblos, kotak suara, dan lain-lain. Jajaran Forkopimda juga menyerahkan beberapa bingkisan kepada panitia yang nantinya dapat digunakan pada hari H pencoblosan, 30 Oktober 2019.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di wilayah Kab. Kediri.

damai 2

Jangan sampai hanya karena beda pendapat ataupun beda pilihan dalam pilkades, kedamaian, kenyamanan serta persatuan dan kesatuan antar warga menjadi terpecah belah. Semoga di seluruh desa yang melaksanakan pemilihan, nantinya bisa mendapatkan pemimpin yang terbaik dan amanah bagi warganya,” kata Kajari.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Khoirul Basar, hingga Selasa pagi ini (29/10), persiapan sudah mencapai 90 persen.

Kemarin malam kami juga sudah melaksanakan gladi bersih proses pemungutan suara hingga penghitungan. Besok di Desa Tunglur ada sebanyak 7.335 pemilih dari 8 dusun. Agar warga tidak berjubel, diatur menjadi 2 pintu masuk yang jaraknya berjauhan. Kami juga meminta bantuan pengamanan dari Polsek dan Danramil agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan lancar dan aman,” jelasnya. (Kominfo/lks,dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner