Wednesday, 05 August 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dandim 0809 Kediri Patroli Gabungan ke Desa

Untuk menciptakan situasi aman menjelang pilkades serentak 30 Oktober 2019, Forkopimda Kabupaten Kediri menggelar patroli gabungan ke desa-desa penyelenggara. Dalam patroli tersebut, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letnan Kolonel Kavaleri Dwi Agung berpesan kepada panitia penyelenggara untuk bekerja profesional dan menjaga netralitasnya.

dandim 1

Patroli yang dipimpin Dandim 0809 bertempat di Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo yang berbatasan dengan Kabupaten Blitar. Turut bersama Dandim, Kepala Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Inspektur dan Kabag Hukum Pemkab Kediri.

Dalam patroli gabungan ini, Dandim melihat langsung kesiapan panitia pilkades dan tempat pemungutan suara yang ada di balai desa. Letkol Kav. Dwi Agung berpesan kepada panitia untuk turut serta menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

Selain pesan profesionalisme panitia pilkades, Forkopimda juga meminta agar mewaspadai adanya praktek perjudian botoh dan money politic yang dapat mencederai pesta demokrasi di desa. Dandim juga mengingatkan kembali para kandidat agar konsisten dalam ikrar deklarasinya, yaitu siap menang, siap kalah dan siap menjaga situasi keamanan.

dandim 2

Untuk diketahui, seluruh desa wilayah Kecamatan Ringinrejo menyelenggarakan pilkades serentak, 30 Oktober besok. Sementara itu, total desa yang menyelenggara pilkades di Kabupaten Kediri sebanyak 254 desa dengan kandidat calon sejumlah 650 orang. (Kominfo/nng,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner