Saturday, 14 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Ciptakan Masyarakat Religius Melalui Penataran Ta'mir Masjid

religius 1

Salah satu visi Pemerintah Kabupaten Kediri adalah terwujudnya masyarakat yang religius. Berbagai program dilaksanakan untuk mencapai visi tersebut, salah satunya Penataran Tamir Masjid yang digelar Pemkab Kediri melalui Bagian Kesra. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kediri, Jumat (18/10).

Dibuka oleh Plt. Kepala Bagian Kesra, Ari Pramono Achmad, SH, penataran dihadiri oleh H. Suryat, S.Ag, M.Pdi, Ustad KH. Fuad Kharim dan diikuti seluruh penyuluh serta pengurus ta'mir masjid.

religius 2

Materi pertama pada kegiatan yang dilaksanakan tahunan ini adalah penyampaian fungsi masjid dan sikap-sikap yang harus dimiliki seorang ta'mir masjid oleh H. Suryat, S.Ag, M.Pdi. Masjid memiliki beberapa fungsi diantaranya, sebagai tempat ibadah, tempat pendidikan Islam, tempat bermusyawarah, serta tempat berdzikir. Oleh karena itu, agar fungsi masjid lebih efektif dan efisien, sangat dibutuhkan ta'mir masjid yang memiliki sikap yang baik agar disenangi oleh para jama'ah.

"Seorang ta'mir masjid harus memiliki wajah yang berseri-seri, lapang dada, ringan tangan dan ikhlas dalam memelihara masjid," ujarnya. Beliau berharap setelah adanya kegiatan ini, seluruh peserta penataran ta'mir memiliki sifat-sifat tersebut.

religius 3

Ustad KH. Fuad Kharim juga berharap kegiatan Penataran Ta'mir ini terus berjalan. "Awalnya kegiatan ini hanya kegiatan tahunan, saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun, sehingga nantinya kita semua bisa saling berkonsultasi demi terciptanya fungsi masjid yang efektif dan efisien," terangnya. (Kominfo/daw,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner