Wednesday, 20 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Niat Ibadah, Lancarkan Pekerjaan

mentalan 1

Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM, Sekda Kabupaten Kediri, Dede Sujana, S.Sos, M.Si, seluruh kepala SKPD serta para ASN di lingkup Pemkab Kediri mengikuti kegiatan pembinaan mental di Gedung Bagawanta Bhari, (7/10).

Pada pembinaan mental kali ini, tausiah diberikan oleh Ustadz Rizal Zakaria dari Kras, yakni tentang pekerjaan yang baik diawali dengan niat dari hati. Tausiah diberikan kepada seluruh ASN Kabupaten Kediri agar mereka dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik disertai niat dari hati.

mentalan 2

"Manusia pasti memiliki 3 unsur yaitu jasad, roh, dan jiwa. Tiga unsur yang dimiliki manusia tersebut apabila dibangun selaras akan menciptakan sesuatu atau aktivitas yang harmonis,” kata Ustadz Rizal.

Keselarasan tersebut bergantung dari hati manusia. Apabila hati manusia itu baik, maka keselarasan tersebut akan tercipta dengan baik. Sebaliknya, apabila hati manusia itu tidak baik maka keselarasan tersebut tidak akan tercipta dengan baik. Salah satu contohnya pekerjaan.

Memang terkadang pekerjaan itu melelahkan dan membuat manusia mengeluh. Namun hal tersebut hanya akan mempersulit dan merugikan seorang ASN sehingga pekerjaan tidak selesai dengan baik. Maka melalui pembinaan mental kali ini, diharapkan seluruh ASN untuk selalu mengawali pekerjaan dengan menata hati memalui doa dan niat.

mentalan 3

“Kita sebagai menusia yang diberikan tangan dan kaki tidak perlu mengeluh. Apabila ada niat baik dari hati dan bekerja untuk ibadah, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap permasalahan,” tambahnya.

Selain tausiah dari Ustad Rizal, Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, MM juga berpesan kepada seluruh ASN agar menata niat dalam bekerja, menyelesaikan pekerjaan dengan baik, sehingga mendapatkan manfaat ilmu serta syafa’at dari Allah SWT. (Kominfo/daw, rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner