Thursday, 09 July 2020

World Rabies Day 2019

rabies

Dalam rangka Giat Bakti Sosial Nasional Peringatan World Rabies Day 2019, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kab. Kediri bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Jatim X, menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Hewan dengan sasaran jenis hewan berpotensi sebagai Penular Penyakit Rabies (HPR), antara lain anjing, kucing, musang dan monyet.

World Rabies Day bertajuk 'Vaccinate to Eliminate' ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 29 September 2019 di Kantor DKPP Kabupaten Kediri, mulai pukul 07.00 - 12.00 WIB. Adapun bentuk kegiatannya meliputi pemeriksaan kesehatan Hewan HPR, konsultasi kesehatan hewan, pencegahan dan pemberantasan penyakit parasit pada hewan, pemeriksaan kebuntingan hewan (USG), dan vaksinasi rabies bagi HPR.

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menjaga wilayah Kediri sebagai Kawasan Bebas Rabies, memelihara kesehatan hewan dan kesejahteraan hewan (Kesrawan) bagi HPR, dan sebagai tindakan klinis pencegahan dan pemberantasan penyakit rabies pada HPR. Selain itu juga untuk memenuhi syarat dan tata cara (SOP) bagi hewan HPR yang akan dilalu-lintaskan antar provinsi dan/atau lintas pulau, serta menyelamatkan hajat hidup manusia dari potensi tertular rabies.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan hewan peliharaannya pada acara ini, dapat menghubungi kontak sebagai berikut:

1. drh. SILVIA 082333734050
2. drh. ASTRI 081331129938

Add comment


Security code
Refresh

banner