Saturday, 14 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

SDM Unggul, Kunci Mewujudkan Kabupaten Kediri Maju

pendidik 1

Guru merupakan ujung tombak pendidikan. Di pundak guru itulah generasi muda bangsa menjadi cerdas dan berprestasi. Oleh sebab itu, diadakan Pembinaan Tenaga Pendidik dan Kependidikan RA, MI, MTS yang dilaksanakan di YPI Alkhoiriyah Semen, Selasa (3/9).

Mujaiyin, SPD., Ketua YPI Alkhoiriyah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan prestasi kerja dan kualitas pendidikan di madrasah. Menurutnya, harus ada perubahan mindset pendidik, yaitu pendidik bekerja karena tugas dan tanggung jawab, bukan karena pimpinan.

Sementara itu Kepala Kemenag melalui Kasi Penma, Enim Hartono berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah serta dapat mencetak generasi unggul yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. Soal guru, pemerintah hadir dan memberikan perhatian. Kesejahteraan juga terus ditingkatkan agar guru lebih giat dalam bekerja.

pendidik 2

Hadir memberikan pembinaan, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kediri, Drs. Mujahid, MM. Menurutnya, ikhlas dan beramal sebagai tenaga pendidik dan kependidikan madrasah akan meningkatkan kualitas mereka. Metode proses pembelajaran pun harus inovatif agar wawasan lebih berkembang.

Walaupun berada di daerah-daerah yang jauh dari perkotaan, mutu pendidikan tidak boleh kalah bersaing. Sinergitas akan senantiasa terjalin antara pemerintah dengan Kemenag untuk menciptakan sumber daya manusia unggul, khususnya di Kabupaten Kediri.

“Kemarin ada kunjunan kerja 4 menteri ke Kabupaten Kediri perihal pembangunan bandara bertaraf internasional. Yang dapat dipastikan, perekonomian masyarakat akan meningkat. Inilah peluang yang cukup besar bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Kediri. Ruang besar tersedia, diantaranya pembangunan infrastruktur sebagai penunjang ekonomi di Kabupaten Kediri,” terangnya.

pendidik 3

“SDM unggul harus dicetak dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Bisa berasal dari sekolah negeri maupun swasta, baik dari sekolah umum maupun madrasah. Rasa bangga dan penghargaan setinggi-tingginya nya kepada guru madrasah yang sudah rela sebagai pendidik bagi putra-putri Kabupaten Kediri,” pungkas Mujahid. (Kominfo/lks,yda,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner