Friday, 06 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kunjungan Kerja Menko Kemaritiman di Kab. Kediri

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kediri, (31/8). Kedatangannya didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A Djalil. Kehadiran rombongan menteri ini dalam rangka membahas persiapan pembangunan bandara Kediri.

kunker 1

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno menyambut kehadiran para menteri di Pendopo Kabupaten Kediri. Kunjungan rombongan menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo ini untuk membahas rencana pembangunan bandara Kediri, dimana lokasi proyek nasional tersebut berada di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Kediri, antara lain Banyakan, Grogol dan Tarokan.

Usai bertemu dengan Bupati Kediri, Luhut menjelaskan proyek bandara Kediri mulai dibangun tahun depan. Saat ini, pemerintah sedang berusaha membebaskan lahan masyarakat yang masih kurang sekitar 20 hektar.

Untuk diketahui, bandara Kediri dibangun dengan kebutuhan luas lahan sekitar 457 hektar dengan biaya investasi antara satu hingga 10 triliun. Bandara tersebut nantinya akan dibangun dengan runway sepanjang 3 ribu 200 meter. Luhut berharap tidak ada provokasi kepada masyarakat dalam proses pembebasan lahan agar proyek tersebut segera terealisasi dengan lancar.

kunker 2

Sementara itu, usai pertemuan dengan Bupati Kediri, rombongan menteri meneruskan perjalanan ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kecamatan Grogol untuk bertemu dengan masyarakat terdampak bandara. (Kominfo/nng,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner