Thursday, 12 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-74 RI

detik 1

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih di Lapangan Canda Bhirawa Pare, Sabtu (17/8). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

Seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri hadir pada upacara ini. Hadir pula Kepala BNN Kabupaten Kediri, Plh. Kepala Kemenag Kab. Kediri, Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Kediri dan para veteran. Upacara diikuti oleh PNS, jajaran TNI dan Polri, serta para pelajar SMP dan SMA.

detik 2

Tema peringatan HUT RI tahun ini adalah ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, sedangkan Pembaca Teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H. Sulkani. Sementara itu Kapolsek Ngancar, AKP. Iwan Setyo Budi, SH. bertugas sebagai Komandan Upacara.

Sesi yang paling ditunggu pada saat upacara adalah saat pengibaran bendera Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Paskibraka merupakan gabungan siswa-siswi terbaik dari tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Kediri yang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. Semuanya melambangkan tanggal, bulan dan tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Kali ini, Kapten CZI Kustoyo dari Kodim 0809 Kediri, bertindak sebagai Komandan Paskibraka.

detik 3

Semua mata tertuju pada Paskibraka saat mereka memasuki lapangan dengan langkah tegap. Tak sedikit di antara hadirin ikut mengabadikan moment bersejarah ini. Anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera adalah Helen Yuliana Meilan, pelajar SMAN 1 Pare. Sementara petugas pengibar bendera yaitu Arina Mana Syikana dari SMA 1 Pare, serta Faizal Senggono dan Husain Hammam Arrosyid, keduanya adalah pelajar SMAN 1 Grogol. Berkat pembinaan, latihan dan kerja sama semua pihak, pengibaran Sang Merah Putih berjalan lancar tanpa kendala. (Kominfo/tee,team,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner