Friday, 15 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Lomba Baris SD/MI Semarakkan HUT ke-74 RI

Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 RI tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba baris-berbaris tingkat Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Kediri. Kegiatan ini start dan finish di halaman kantor Pemkab Kediri, Selasa pagi (13/8).

barisSD 1

Tepat pukul 07.30 WIB diberangkatkan barisan dari pleton putri dan diikuti oleh pleton putra. Seluruh peserta diberangkatkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sujud Winarko, MM. Setelah bendera diangkat, terdengar suara lantang komandan pleton memberikan aba-aba, memimpin dan memberangkatkan barisannya.

Seluruh peserta tampak bersemangat dan antusias mengikuti lomba ini. Untuk rute baris, peserta start dari halaman Kantor Pemkab Kediri, keluar ke Jl. Sukarno Hatta ke arah barat, kemudian belok kiri melewati Jl. Kartini sampai perempatan. Selanjutnya peserta belok kiri melewati Jl. Dandang Gendis, lurus hingga pertigaan, belok kiri ke arah Jl. Airlangga IV. Begitu sampai ke jalan raya (Jl. Airlangga), peserta belok kiri dan kembali lagi sampai finish di halaman Pemkab. kediri.

Sebagai informasi, peserta lomba baris-berbaris tingkat SD/MI ini merupakan peserta yang sudah terseleksi terlebih dahulu di tingkat kecamatan. Jadi setiap kecamatan mengirim 1 pleton putra dan 1 pleton putri. Jumlah keseluruhan peserta 52 pleton, terdiri dari 26 pleton putra dan 26 pleton putri.

barisSD 2

Ditemui di sela acara, wakil ketua kegiatan, Sigit Sungkono, S.Pd, MM mengatakan, lomba baris diikuti siswa-siswi dari tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA/SMK se-Kabupaten Kediri.

“Ada 3 kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu pertama untuk hari ini tanggal 13 Agustus 2019 dimulai jam 7.30 tingkat SD/ MI se –Kabupaten Kediri, selanjutnya untuk nanti siang jam 12.30 untuk tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Kediri. Dan besok tanggal 14 Agustus 2019, untuk tingkat SMP/ MTS se-Kabupaten Kediri,” pungkas Sigit Sungkono. (Kominfo/dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner