Sunday, 15 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Meriahkan Hari Kemerdekaan Dengan Lomba Agustusan

lomba 1

Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74, tepatnya tanggal 17 Agustus 2019 nanti. Menyambut hari bersejarah tersebut, berbagai kegiatan digelar untuk menyemarakkannya. Salah satu yang menjadi tradisi adalah diadakannya perlombaan, baik di tingkat sekolah, RT, desa, maupun antar instansi.

Seperti yang dilaksanakan Pemkab Kediri pada Jumat, 9 Agustus 2019. Di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, pagi itu digelar berbagai lomba permainan tradisional antar SKPD. Sebelum lomba dimulai, para peserta diajak untuk senam bersama agar stamina tetap terjaga. Pukul 07:30 WIB lomba pun dimulai, diantaranya lomba futsal, balap karung, pecah balon dan lomba balap teklek atau bakiak.

lomba 2

Lomba futsal digelar antara kepala SKPD melawan Camat se-Kabupaten Kediri. Yang menarik, pada lomba ini para peserta diharuskan memakai sarung. Terlihat Sekretaris Daerah Dede Sujana, S.Sos, M.Si. turut serta pada lomba ini. Sorak sorai dari suppoter dan penonton mengiringi pertandingan. Terlebih ketika gol tercipta, hiruk pikuk pun membahana.

Sementara itu tiga lomba lainnya tak kalah meriah, diiringi semangat peserta yang sangat tinggi. Kekompakan pun diperlihatkan para supporter dari masing-masing satker untuk menyemangati rekan mereka. Tampak kelucuan pada sesi penyisihan lomba, seperti balon yang tak kunjung meletus, ada pula yang terjatuh di tengah perjalanan, namun tetap berusaha keras untuk mencapai garis finish.

lomba 3

Usai babak penyisihan, panitia melanjutkan ke sesi final untuk menentukan juara di setiap kategori lomba. Di akhir acara, panitia langsung membagikan hadiah kepada para pemenang. Selain untuk menciptakan kebersamaan di antara pegawai, perlombaan ini juga menjadi salah satu cara untuk melestarikan permainan tradisional. (Kominfo/tee,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner