Tuesday, 12 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bimasakti, Berbobot dan Berprestasi

Sapi berbobot 1.394 Kg bernama Bimasakti menjuarai Kelas Ekstrem pada kontes ternak tahun 2019. Sapi milik Priyo Santoso asal Desa Gadungan Kecamatan Wates ini sudah 2 kali menyabet juara dalam ajang yang berbeda.

bimasakti 1

Tahun 2018 kemarin, Bimasakti menjuarai kontes ternak Piala Presiden di Sidoarjp. Tahun ini juara Kontes Ternak di Kabupaten Kediri.

Pengumuman juara yang disampaikan oleh dewan juri sontak membuat suasana menjadi riuh. Para peserta yang mendapatkan juara meluapkannya dengan berteriak dan tepuk tangan.

Sapi juara 1, 2 dan 3 diarak di depan para tamu undangan dan membuat kagum bagi yang melihatnya termasuk Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Tak sedikit pula yang berfoto-foto dengan sapi yang seperti gajah tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, kualitas hewan ternak di Kabupaten Kediri meningkat. Terbukti dengan berat sapi sebesar gajah itu hampir 1,4 ton padahal juara provinsi beratnya tidak sampai 1,3 ton.

bimasakti 2

Selamat kepada para pemenang kontes ternak, semoga bisa menjadi motivasi untuk beternak dengan lebih baik lagi,” kata Bupati Haryanti.

Ketersediaaan sapi potong menjelang Idhul Adha 230 ribu lebih, cukup untuk persediaan selama hari raya Idul Adha. Bagi yang belum membeli untuk korban bisa membeli disini juga,” lanjutnya.

Priyo Santoso pemilik sapi pemenang ditemui usai acara mengaku sangat senang. Dirinya berharap semoga tahun depan bisa juara lagi. Ia pun memberi tips agar hasil ternak bagus.

Perawatan yang baik dan tlaten merupakan kunci keberhasilan kami sebagai peternak sapi. Sedangkan untuk makanan ekstra seperti dicombor 2 kali sehari. Kalau makanan biasa pokok lapar ya dikasih makan sampai kenyang,” katanya.

bimasakti 3

Bimasakti adalah sapi jenis Limosin dengan usia sekitar 4 tahunan. Dulu sapi jumbo ini pernah ditawar 130 juta, namun Priyo enggan melepasnya.

Sebagai warga Kec. Wates, Priyo juga bangga Kecamatan Wates berhasil menyabet juara umum untuk kedua kalinya. "Ini berkat kerjasama dan saling mendukung dari semua pihak. Mudah-mudahan tahun depan mampu menjuarai lagi,” harapnya. (Kominfo/lks,dn,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner