Thursday, 21 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

KIM Pesona Mlancu Raih Juara 1 APW

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Mlancu, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri berhasil meraih juara 1 kategori foto berita dalam Anugrah Pewarta Warga Tahun 2019. Acara ini digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Rabu (31/7).

mlancu 1

KIM Pesona Mlancu menjadi yang terbaik setelah menyisihkan sebanyak 106 karya yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Atas capaian tersebut KIM Pesona Mlancu berhak atas piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dan uang pembinaan.

Mulyono, Anggota KIM Pesona Mlancu mengungkapkan rasa kaget dan gembiranya atas penghargaan ini. Dirinya tidak menyangka bahwa karya mereka akan memenangkan kompetisi ini.

“Alhamdulillah atas penghargaan luar biasa ini. semoga bisa menambah semangat kami dalam berkarya mengembangkan dan menginformasikan potensi desa mlancu kedepan,” jelas Mulyono kepada Kominfo.

mlancu 2

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan acara ini merupakan kali pertama diadakan oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur. Harapannya lewat kegiatan ini terjadi proses edukasi bagaimana membuat two way traffic communication.

“Dengan begitu ada informasi positif dan masukan strategis dari bawah. Misal Fitriani (warga kediri pengidap skizofrenia, red) juga informasi dari netizen,” tambahnya.

Ditambahkan Khofifah, pihaknya lantas meneruskan informasi yang masuk dengan quick respon dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Keberadaan informasi netizen baginya sangat membantu dalam akurasi kebijakan yang diperlukan.

mlancu 3

“Selamat kepada para pemenang APW 2019. Diharapkan KIM menjadi garda depan penyaringan informasi. Jagalah terus integritas dan tidak bias dalam menyajikan dan menyampaikan informasi kepada public. Jangan sampai ada yang ikut-ikutan memproduksi dan menyebar hoax (berita bohong),” pungkasnya. (Kominfo/yda,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner