Wednesday, 13 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kemenag Kab. Kediri Gelar Porseni MTs 2019

Porseni MTs yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Kediri telah resmi dibuka dan dilaksanakan. Ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Kepala Bakesbangpol Kab. Kediri, Drs. Mujahid, MM. diikuti oleh seluruh atlet peserta Porseni.

porseni 1

Pembukaan berlangsung di halaman MTsN 1 Kediri Kecamatan Pare, Rabu (31/7) dihadiri oleh Plh. Kemenag Kabupaten Kediri Drs. H. Enim Hartono, M.Pd.I, dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Drs. Sujud Winarko, MM.

Pada kesempatan tersebut Mujahid menjelaskan bahwa kegiatan Porseni ini merupakan event yang cukup besar, karena dengan kegiatan ini MTs mampu eksis dan memiliki daya saing dengan sekolah lainnya di Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini bukan hanya menekankan pada kompetensi saja, akan tetapi kita dapat membangun karakter peserta didik. Di dalam event-event yang telah dilaksanakan oleh Kemenag Kab. Kediri telah banyak memberikan aspek penting bagi para siswa,” katanya.

Hal ini diharapkan juga dapat menciptakan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas, sebagai aset yang berperan serta dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Kediri.

porseni 2

“Saya berharap komitmen bersama dalam memberikan penilaian dan penjurian harus obyektif. Karena dengan komitnen ini saya yakin di lingkungan Kabupaten Kediri khususnya di lingkungan MTs, akan mampu mencetak siswa-siswi handal baik dalam bidang olah raga maupun seni”.

“Semoga kegiatan ini sukses dalam pelaksanaannya dan sukses dari segi prestasinya, sehingga nanti untuk tingkat Provinsi Jawa Timur, kontingen Kabupaten Kediri bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” lanjut Mujahid.

Slogan yang diusung pada event ini sangat luar biasa, yaitu ‘Madrasah Hebat dan Bermartabat’. Bahwa madrasah sekarang ini dari aspek kinerja dan prestasinya bisa bersaing, nilai plusnya dari pendidikan agama. Sedangkan temanya adalah ‘Menumbuhkembangkan Sikap Kreatif, Profesional dan Sportif Dalam Mewujudkan Madrasah Berprestasi dan Bermartabat’.

Plh. Kemenag Kab. Kediri Drs. H.Enim Hartono, M.Pd.I memaparkan, Porseni tahun ini diikuti 101 lembaga MTs baik negeri maupun swasta, terdiri dari 9 MTs negeri dan 92 MTs swasta, dengan jumlah siswa 41.352 anak.

porseni 3

Kemudian masing-masing melaksanakan seleksi di tingkat KKM (Kelompok Kerja Kepala Madrasah) dan hari ini yang bertanding mewakili KKMnya. Selanjutnya nanti dari para pemenang ini akan bertanding di tingkat provinsi di Ponorogo dan Madiun bulan Oktober mendatang.

Ada 7 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, bola voly, bulutangkis, tenis meja, catur, futsal, dan pencak silat. Sedangkan untuk seni ada 7 cabang, meliputi singer, MTQ, kaligrafi, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, dan tahfidz. (Kominfo/lks,dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner