Wednesday, 13 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pembukaan Diklat PIM III Angkatan XII Pemkab Kediri

diklat 1

Bertempat di Gedung Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang beralamat di JL. Jawa Kec. Grogol, Selasa Pagi (2/7) digelar acara pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XII Pemerintah Kabupaten Kediri. Diklat Kepemimpinan (PIM) III yang akan dilaksanakan pada 2 Juli s/d 9 Oktober 2019 ini ditujukan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah atau akan diproyeksikan mengisi jabatan eselon III.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Selain itu juga hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kediri Dr. Mohammad Solikin, MAP, perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Nawang Ardiani, SH, M.Si selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis BPSDM Provinsi Jawa Timur, serta 40 orang peserta diklat.

diklat 2

Dalam sambutannya Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, jaman sekarang menjadi seorang pemimpin memang menghadapi banyak tantangan. Untuk itu kegiatan diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan yang baik dan berperan aktif membuat perencanaan secara efektif dan efisien.

Selain itu para peserta nantinya dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan yang terkait dengan arah kebijakan sektor, wilayah dan isu strategis nasional, serta selanjutnya memimpin perubahan tersebut hingga menimbulkan hasil yang signifikan.

diklat 3

“Kompetensi yang dibangun adalah kompetensi kepemimpinan yang visioner. Kita dalam merancang atau merencanakan suatu kinerja boleh berfikir out of the box, atau dalam bahasa harfiahnya pola berfikir berbeda dengan yang lainnya akan tetapi harus berlandaskan dan mentaati peraturan serta undang-undang yang berlaku. Jadi nilai norma, peraturan dan tanggung jawab harus tetap dijalankan dan dipatuhi, pesan Bupati.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Haryanti selanjutnya menyematkan secara simbolis tanda peserta kepada perwakilan peserta, sebagai tanda dimulainya Diklatpim III Angkatan XII Pemkab Kediri.

diklat 4

Sementara itu perwakilan dari BPSDM Provinsi Jatim, Nawang Ardiani, SH, M.Si mengungkapkan rasa senang dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah bermitra dan memberikan kepercayaan dalam pengembangan kompetensi managerial para peserta diklat ini.

Kami berkomitmen menjaga amanah dengan sebaik-baiknya, dengan melaksanakan kegiatan yang berkualitas, baik dari aspek pelayanan maupun mutu akademik. Semoga para peserta menikmati suasana belajar yang nyaman sehingga dapat mengikuti tahapan kegiatan diklat kepimpinan hingga akhir dengan baik, tertib dan lancar serta senantiasa dilimpahi kekuatan lahir dan batin oleh Allah SWT, ungkap Nawang Ardiani. (Kominfo/dn,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner