Friday, 15 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Lahirkan Generasi Penerus Berwawasan Al-Qur’an

attartil 1

Yayasan Belajar Membaca Al-Qur’an (BMQ) At Tartil pusat Jawa Timur menggelar acara Teguran (Temu Guru Al-Qur’an). Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap enam bulan sekali. Selain untuk bersilahturahmi, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas serta semangat para guru. Di samping itu juga untuk memajukan dan melahirkan generasi penerus yang berilmu, beriman dan bertaqwa yang berwawasan melalui pendidikan Al-Qur’an.

Selain itu khusus pada hari ini juga diadakan acara pengukuhan pengurus BMQ At Tartil pusat periode 2019-2024 serta halal-bihalal. Acara diselenggarakan di Masjid Agung An-Nur, Kec. Pare, Kab. Kediri. Minggu (30/6). Turut hadir dalam acara tersebut Pembina BMQ At Tartil pusat, ketua pusat dan seluruh jajaran pengurus dari pusat dan cabang se-Jawa Timur, perwakilan Kemenag Kab. Kediri, dan peserta dari guru-guru Al-Qur’an yayasan BMQ A At Tartil se-Jawa Timur.

Tepat pukul 07.00 WIB acara diawali dengan khotmil Qur’an, Mujahadah Asmaul Husna, dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Kemudian Muhammad Sulhan selaku ketua BMQ At Tartil Cabang Kab. Kediri memaparkan, di Kabupaten Kediri sudah ada 7 kecamatan dan lebih dari 75 lembaga yang bergabung ke BMQ At Tartil.

attartil 2

“Mudah-mudahan keberadaan BMQ At Tartil di Kabupaten Kediri bisa lebih berkembang. Kegiatan hari ini merupakan sebuah motivasi untuk meningkatkan kinerja dan kualitas dalam menjalankan tugas dan mengembangkan BMQ At Tartil di Kabupaten Kediri. Dan mohon doa restu bisa amanah dengan sebaik mungkin,” ungkap M. Sulhan.

M. Sulhan menambahkan acara Teguran ini merupakan upaya konsolidasi pembinaan mulai dari pusat sampai ke lembaga. Oleh karena itu ia berharap lembaga yang bernaung pada yayasan BMQ At Tartil di Kabupaten Kediri untuk semakin giat mengikuti Teguran di tingkat kecamatan hingga pusat.

“Ini merupakan pertama kalinya diadakan acara Teguran tingkat pusat di Kabupaten Kediri. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan juga Pemerintah Kabupaten Kediri yang turut mensukseskan penyelenggaraan kegiatan kami ini,” tambahnya.

attartil 3

Ditemui di akhir acara, pembina BMQ At Tartil pusat, K.H Fahrudyn Sholih berharap kedepanya para guru-guru bisa menambah kualitas dan kesabaran dalam dakwah dan mengajar Al-Qur’an. “Semoga keikhlasan para guru bisa mendapatkan inayah, hidayah dan ridho Allah SWT,” katanya. (Kominfo/dn,yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner