Friday, 18 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jadilah Pengguna Media Sosial Yang Cerdas

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri menyelenggarakan Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi. Diikuti oleh seluruh Kepala SMPN se-Kabupaten Kediri, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tanggal 21-22 Juni 2019 di Bukit Daun Hotel and Resort, Kec. Semen Kabupaten Kediri.

cerdas 1

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris TP3 Kab. Kediri, Drs. Eko Ediono, MSi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sujud Winarko, MM dan Kepala Bakesbangpol, Drs. Mujahid.

Mewakili Kepala Dinas Kominfo, Kabid Pelayanan Informasi Publik, Sunartis menyampaikan, kegiatan ini diadakan sebagai tuntutan perkembangan informasi dan komunikasi yang sangat pesat. Di zaman milenial dimana perkembangan teknologi semakin canggih, penggunaan media sosial merupakan hal yang lazim dijumpai.

“Sebagai pengguna media sosial yang cerdas, kita harus tetap waspada dan berhati-hati dalam penggunaannya. Media sosial seakan menjadi sasaran empuk bagi mereka yang ingin menebar kebencian dan kejahatan dengan menyebarkan berita bohong atau hoax, sebab masyarakat kini banyak bergantung pada medsos,” kata Sunartis, (21/6).

cerdas 2

Kepada peserta, Kabid PIP mengajak untuk tidak langsung mempercayai berita atau informasi yang didapat. Cek dulu kebenaran informasi tersebut dengan menelusuri sumbernya, serta tidak mudah menyebarluaskan informasi di media sosial.

“Jadilah pengguna media sosial yang cerdas, yang mampu melahirkan kebaikan-kebaikan dalam penggunaan media sosial. Sehingga kebermanfaatan media sosial yang kita gunakan dapat menghadirkan kebaikan dan membuat diri kita bermanfaat bagi orang lain, kapanpun dan dimana pun,” pungkas Sunartis. (Kominfo/tee,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner