Tuesday, 19 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Tampil Penuh Gaya dengan Atmal Footwear

atmal 1

Kabupaten Kediri akan punya hajat besar, yaitu Pekan Budaya dan Pariwisata 2019. Event berskala nasional yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat ini akan digelar mulai tanggal 7 Juli hingga 13 Juli 2019 di kawasan Simpang Lima Gumul Kediri.

Salah satu kegiatan yang menyedot perhatian adalah Pameran UMKM produk asli Kabupaten Kediri. Beraneka macam produk unggulan nantinya akan dipamerkan mulai dari souvenir, olahan makanan, kerajinan sampai produk unggulan sepatu kulit.

Selain Pare yang dikenal sebagai pengrajin sepatu kulit dengan brand Legacy’, di Kecamatan Badas juga punya brand sepatu kulit cukup dikenal yaitu "Atmal Footwear".

atmal 3

Pemilik produk Atmal Footwear adalah Erwan Tiono usia 28 tahun warga Desa Badas Kecamatan Badas. Lokasi tepatnya adalah pasar Badas ke utara 200 meter, masuk gang ke timur namanya gang Dirham, RT 4 RW 08 Desa Badas Kec. Badas

Erwan panggilan akrabnya mulai merintis usaha ini sejak tahun 2014. Pemasarannya melalui online seperti instagram, web, Bukalapak, ikut pameran, dan lain-lain.

"Untuk produksi, dalam 1 bulan dapat membuat 20 pasang sepatu dengan dibantu oleh satu orang karyawan," jelasnya.

atmal 2

"Dalam memproduksi sepatu, saya menggunakan mesin jahit flat, mesin gerinda, mesin genset, oven dan masih menggunakan alat manual. Sedangkan bahan diperoleh dari Mojokerjo yang kualitas kulitnya bagus," terangnya.

Jenis sepatu yang sudah beredar di pasaran adalah formal, casual, sepatu boot, sepatu safety, sandal dan sepatu sekolah khusus bahan kulit. Harga sepatu berbahan kulit sapi Rp. 350 ribu sampai Rp. 580 ribu. Sedangkan bahan kulit ular harganya 650 ribu s/d 750 ribu rupiah.

Agar bahan kulit ular lebih kuat dan tahan lama dilapisi dengan kulit kambing. Setiap produk yang dibeli garansi 6 bulan. Untuk pemasanan bisa membawa gambar sesuai keinginan tetapi dimodifikasi sedikit agar tidak melanggar hak cipta," terang Erwin.

atmal 4

Ingin bergaya dengan produk Atmal Footwear? Silakan memesannya di nomor telp. 085790211134. Anda juga bisa mengunjungi akun media sosialnya, yaitu IG @atmal_footwear, web www.atmal.co.id, FB atmalfootwear, Market place Shopi bukalapak toko pedia Atmalfootwear. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner