Friday, 15 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Hari Terakhir Pengambilan PIN PPDB

Hari ini Sabtu (15/6) adalah kesempatan terakhir pengambilan personal identification number (PIN) untuk PPDB tingkat SMP Kabupaten Kediri. Berdasar jadwal pengambilan pin dijadwalkan mulai 10 Juni hingga 15 Juni.

smp2pare

Hal ini seperti terlihat di SMP Negeri 2 Pare, banyak orang tua wali bersama calon siswa masih mendatangi sekolah tujuan guna mengambil PIN. Mereka memanfaatkan kesempatan ini mulai Senin, (17/6) PPDB SMP akan dimulai. Dimana pendaftaran akan dilaksanakan secara online dengan syarat calon didik harus sudah memiliki PIN.

Sebagai informasi, pengambilan PIN tidak harus dilakukan di sekolah tujuan utama. Namun bisa di sekolah negeri terdekat dengan domisili. Dimana pengukuran jarak menggunakan aplikasi Google map.

Namun, kenyataannya banyak calon didik yang memilih mengambil PIN di sekolah tujuan. Padahal sudah dijelaskan dinas pendidikan Kabupaten Kediri mengambil PIN bisa ke sekolah terdekat dengan domisili.

Seperti dilakukan Joko, salah satu wali murid yang mendaftarkan anaknya di SMP 2 Pare. Berdasar data google map tercatat jarak rumah Joko lebih dekat dengan salah satu SMP negeri di Kandangan. Namun ia tetap mengambil PIN di SMP 2 Pare.

"Walau boleh di sekolah dekat domisili namun saya tetap lebih yakin kalau ambil PIN di sekolah yang dituju. Karena memang anak saya mau sekolah disini," jelasnya.(kominfo/yda,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner