Thursday, 21 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Santapan Rohani di Bulan Suci Ramadhan 1440 H

rohani 1

Masih dalam rangkaian kegiatan bulan suci Ramadhan 1440 H, kembali digelar Pondok Ramadhan di Pendopo Kabupaten Kediri. Acara yang dilaksanakan pada Kamis (23/5/2019) tersebut mengangkat tema “Pembentukan Karakter Anak”.

Diikuti oleh Tim Penggerak PKK dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Kediri, kegiatan rutin ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Najib Muhammad dari Jombang.

rohani 2

“Cara mendidik anak yaitu dengan mengajarkan agama sejak dini. Mulai dari tauhid, shalat, serta ibadah-ibadah dan amalan lainnya,ujar KH. Najib.

Dilakukan sejak dini, maka wajib bagi orang tua untuk memperkenalkan tentang kewajiban shalat, karena shalat merupakan tiang agama. Selain itu, juga mengajarkan tentang puasa. Jika mampu menghafal Al-Qur’an, perintahkan untuk menghafal. Karena dengan menghafal Al-Qur’an maka akan mendapatkan mahkota kemuliaan bagi dirinya dan bagi kedua orang tuanya.

“Kebaikan tumbuh dari kebiasaan, begitupun keburukan lahir dari kebiasaan. Orang tua lah yang mampu menentukan dan menjadi contoh bagi anaknya. Maka jadilah orang tua yang baik dan jangan biarkan anak terjerumus dalam akhlak yang tidak baik yang menentang kewajiban dan ketaatan kepada Allah SWT,tambahnya.

rohani 3

Acara tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab dan dilanjut dengan doa bersama. Teriring harapan, para peserta dapat menjadi orang tua yang baik serta menjadi teladan bagi anak-anaknya. (Kominfo/je,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner