Wednesday, 20 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

IAD Kabupaten Kediri Gelar Aksi Gerakan Indonesia Bersih

bersih 1

Untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Kediri dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Kediri menggelar aksi “Gerakan Indonesia Bersih”. Kegiatan ini dilaksanakan di area Taman Hijau SLG kawasan Simpang Lima Gumul, Jumat (26/4).

Kegiatan tersebut dipimpin istri Kepala Kejari Kab. Kediri Lestari Subroto sekaligus sebagai Ketua IAD daerah Kab. Kediri, dihadiri pula Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Kediri Subroto, SH, MH. beserta jajaran dan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Putut Agung Subekti beserta jajaran.

Dalam kesempatan ini Kajari Kab. Kediri Subroto, SH, MH. menyampaikan, selain menjadi implementasi “Gerakan Indonesia Bersih” yang merupakan program nasional IAD pusat, gerakan Indonesia bersih ini juga upaya mengajak dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk peduli pada kebersihan lingkungan.

bersih 2

“Kami yang hadir sejak pagi dalam kegiatan ini bersama-sama membersihkan sampah di kawasan Taman Hijau SLG, hingga terbebas dari segala macam sampah plastik maupun organik, jelas Kajari Kab. Kediri.

Istri Kajari yang sekaligus juga Ketua IAD daerah Kab. Kediri Lestari Subroto mengajak kita bersama – sama dalam Gerakan Indonesia Bersih ini. Yang paling utama adalah untuk menyadarkan diri kita sendiri supaya menjaga kebersihan lingkungan serta secara tidak langsung dapat menjadi teladan yang baik dalam hal kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Semua hal baik itu harus diawali dari kita sendiri sehingga jika kita sudah membuang sampah pada tempatnya akan memberikan dampak kepada masyarakat sekitar yang juga akan menirukan apa yang kita lakukan”, tambah Ketua IAD daerah Kab. Kediri.

bersih 3

Masih dalam rangkaian kegiatan, acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon pucuk merah varigata di area Taman Hijau SLG. Penanaman tanaman hias tersebut diwakili oleh Ketua IAD Kab. Kediri Lestari Subroto dan Kajari Subroto, SH, MH.dan diikuti oleh jajaran Kejari Kab. Kediri.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan senam sehat bersama yang diikuti oleh seluruh anggota IAD daerah Kab. Kediri.

Ditemui di sela-sela acara, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putut Agung Subekti berharap dengan adanya kegiatan ini, kepedulian terhadap kebersihan tidak hanya menjadi tanggung jawab DLH, akan tetapi semua elemen baik itu dari instansi maupun seluruh warga masyarakat.

bersih 4

Kami berterima kasih pada semua pihak yang terlibat pada kegiatan pada hari ini, karena bisa meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, ucap Putut Agung Subekti. (Kominfo/dn,fauzi,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner