Wednesday, 20 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Aksi Peduli Sampah

hpsn 1

Salah satu masalah krusial yang kerap kita jumpai adalah sampah. Jika tidak segera ditangani, akan banyak masalah yang ditimbulkan akibat menumpuknya sampah, atau akibat penanganan sampah yang tidak tepat. Ini pula yang menjadi perhatian Pemkab Kediri pada pelaksanaan senam, aksi peduli sampah dan PSN bersama Forkopimda, Jumat (15/3/19) di depan Taman Hijau SLG.

Usai senam, seluruh jajaran Forkopimda beserta Kepala SKPD melakukan penandatanganan Deklarasi Bersih Sampah. Deklarasi ini merupakan upaya masyarakat Kabupaten Kediri untuk menjaga lingkungan demi generasi mendatang yang lebih baik. Semua juga bertekad mewujudkan Kabupaten Kediri bebas sampah.

hpsn 2

Tiga hal yang akan dilakukan bersama-sama yaitu, pertama, mengurangi, memilih dan meletakkan sampah pada tempatnya. Kedua, mengolah sampah secara bertanggung jawab. Dan yang ketiga, aktif berperan serta dalam kegiatan pengelolaan sampah yang diselenggarakan oleh pemerintah dan masyarakat.

Ditemui di akhir acara, Wakil Bupati Kediri menyampaikan kegiatan kali ini menjadi ajang silaturahmi, sarana berolahraga, sekaligus memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan diri dan lingkungan.

hpsn 3

“Dengan kita senam bersama disertai aksi peduli sampah dan menjaga kebersihan, nantinya diharapkan akan disampaikan, ditularkan kepada orang terdekat dan masyarakat. Menjaga kebersihan ini juga cara efektif untuk mencegah wabah demam berdarah semakin meluas,” jelas Wabup Masykuri.

“Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri yang ke-1215 ini banyak event yang digelar dan menyentuh kepentingan masyarakat. Diharapkan melalui peringatan ini kita sadar bahwa membangun daerah itu sangatlah penting, dengan bersama-sama seluruh elemen. Tidak hanya pemerintah daerah maupun aparatur negara, akan tetapi seluruh elemen masyarakat mempunyai kewajiban dan tanggung jawab moral membawa Kabupaten Kediri lebih baik,” tambah Wabub.

hpsn 4

Sebagai wujud langkah nyata aksi peduli sampah ini, seluruh peserta senam bisa menukarkan botol air mineral mereka dengan tumbler atau goody bag dari bahan ramah lingkungan. Hal ini untuk mengajak masyarakat turut mengurangi sampah plastik dengan cara sederhana, yaitu membawa botol minum sendiri dan membawa tas sendiri ketika berbelanja. (Kominfo/tee,dn,tim,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner