Friday, 22 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bupati Lepas 965 CJH Kabupaten Kediri

Sebanyak 965 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kediri mengikuti Manasik Haji II dan Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kediri Tahun 2016 / 1437 Hijriah di Gedung Bagawanta Bhari, Senin (8/8). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan Ketua DPRD Kabupaten Kediri, H. Sulkani.

pelepasan cjh 2Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri, H. Suryat, mengatakan pada tahun ini CJH Kabupaten Kediri terdiri dari tiga Kloter yakni Kolter 25, 26 dan 27. Untuk Kloter 25 berangkat pada Kamis 18 Agustus 2016 dan Kloter 26 serta Kloter 27 berangkat pada Jumat 19 Agustus 2016.

“Kloter 26 dan 27 masing-masing berjumlah 445 orang CJH. Sementara kloter 25 berjumlah 65 orang CJH. Saya harap bagi masyarakat yang ada niat dan sudah mampu berangkat haji segera mendaftar karena saat ini daftar tunggu sejak mendaftar mencapai jangka waktu 24 tahun.” Jelas H. Suryat.

pelepasan cjh 1Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, berpesan kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan baik selama perjalanan maupun saat menjalankan ibadah rukun haji di tanah suci. Hal ini terkait kondisi terbaru suhu udara di Mekah dan Madinah mencapai kisaran 44 hingga 50 derajat celcius.

“Jaga kesehatan, persiapkan obat-obatan pribadi. Udara disana sangat panas, banyak minum air walau tidak haus agar tubuh tidak mudah kehilangan cairan. Juga disana udara sangat kering biasakan selalu memakai pelembab agar kulit telapak kaki tidak robek. Kalau robek dan berdarah akan sangat mengganggu ibadah.” Jelas Bupati yang juga seorang dokter ini.

Lebih lanjut Bupati Kediri mengharapkan agar seluruh calon jamaah haji dari Kabupaten Kediri menjauhkan ego pribadi dan golongan dan merasa satu keluarga. Hal ini bertujuan agar saling membantu dan menolong saat berada di tanah suci.

pelepasan cjh 3“Calon jamaah haji semua saudara agar diingat, saling bantu karena jauh dari tanah air. Bagi yang sudah pengalaman umroh menolong yang sudah tua dan belum pengalaman ke tanah suci. Terlebih seperti kita tahu yang berangkat dengan usia lebih dari 60 tahun mencapai lebih dari 50 persen.” Pesan Bupati Kediri yang Kemarin Minggu (7/8) berulang tahun ke 67 ini.

Sebagai informasi, sebanyak 965 orang CJH Kabupaten Kediri terdiri dari Laki-laki 482 orang dan wanita 473 orang serta petugas 10 orang. Calon jamaah termuda tercatat yakni Muhammad Wafil Wathori dari Pondok Pesantren Jampes Gampengrejo dengan usia 18 tahun. CJH Tertua bernama Samsi bin Kusnan Monawi, berlamat di Desa Ngadirejo Kec. Ngadiluwih berumur 90 tahun. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

banner