Wednesday, 18 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Jadilah ASN yang Sidiq, Amanah, Tablig dan Fatanah

pim4 1

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur menggelar penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 20 Tahun 2019. Diklat Pim IV mulai dilaksanakan pada tanggal 27 Maret hingga ditutup pada hari ini tanggal 25 Juli 2019. Penutupan diklat digelar di Pendopo Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kediri, Drs. Masykuri, M.M, Kabid Pengembangan Kompetensi Dasar dan Managerial BPSDM, M. Suluh, SH, M.Si., Sekretaris BKD Ir. Andes Erwanto, MM. serta peserta diklat sebanyak 40 orang.

Menyampaikan sambutan Bupati Kediri, Wakil Bupati H. Masykuri mengungkapkan keyakinannya bahwa pembekalan selama ini dapat memberi wawasan dan meningkatkan kompetensi managerial peserta.

pim4 2

Menurutnya, ASN dituntut untuk berbudi pekerti mulia, terus melakukan inovasi, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat. “Inovasi harus terus dilakukan karena dinamika pelayanan kepada masyarakat sangat tinggi. Kalau kita tidak membangun inovasi, akan tertinggal dan kalah cepat,” kata Wabup.

Wabup Masykuri pun menyampaikan empat sifat Nabi yang bisa dicontoh dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas, yaitu sidiq, amanah, tablig dan fatanah.

“Jujur, dapat dipercaya, transparan dan cerdas/tanggap. Keempat sifat ini paripurna. Maka jadilah pribadi yang jujur, berintegritas, tidak menunggu diperintah dan selalu merasa diawasi oleh Allah SWT,” pesannya.

pim 4 3

Di akhir acara dilaksanakan pelepasan tanda peserta dan penyerahan sertifikat kepada peringkat lima besar. Keempat puluh peserta diklat dinyatakan lulus, dengan 15 orang mendapat nilai ‘sangat memuaskan’ dan 25 orang dengan nilai ‘memuaskan’. (Kominfo/dn,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner