Tuesday, 17 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Belanja Produk Sehat di Serambi Tani

Keberadaan toko Serambi Tani diharapkan menjadi solusi peningkatan pemasaran hasil pertanian sehat Kabupaten Kediri. Sekaligus menjadi sarana edukasi dan klinik agribisnis bagi masyarakat dan petani organik.

belanja 1

Demikian diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Anang Widodo, dalam acara pembukaan toko serambi tani. Peresmian toko ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, bertempat di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Kamis (18/7).

“Konsepnya serambi tani hadir untuk membantu pemasaran produk pertanian sehat Kabupaten Kediri. Sehingga petani bisa mendapat motivasi lebih untuk terus menekuni pertanian organik. Karena produknya dibeli dengan harga yang lebih baik dan tidak menjadi permainan pedagang,” jelas Anang.

“Jadi intinya lokasi ini mendekatkan petani dan konsumen, karena wilayah Kabupaten Kediri luas dengan beragam produk pertanian. Misal nanas, mungkin karena terbatas waktu tidak perlu jauh-jauh ke Kelud, cukup datang ke sini. Harganya kami jamin harga dari petani,” terang Anang.

belanja 2

Ditambahkan Anang, serambi tani sekaligus hadir menjadi tempat edukasi masyarakat seperti manfaat mengkonsumsi produk pertanian sehat. Dimana toko serambi tani sengaja didesain nyaman, luwes dan jauh dari kaku. Dilengkapi dengan mini cafe yang cozy dan kekinian.

“Serambi tani kami buat nyaman dan luwes, edukasi bisa sambil ngobrol dengan tim kami sembari ngopi dan ngejus buah dan sayur produk pertanian sehat. Bisa pula tempat ini dijadikan lokasi oleh-oleh Kabupaten Kediri terkait produk pertanian organik,” ujarnya.

“Fungsi lainnya adalah sebagai klinik agribisnis bagi petani. Bertukar informasi melihat peluang pasar produk pertanian sehat yang sedang trending ataupun berpotensi untuk booming karena permintaan pasarnya tinggi,” tutur Anang.

belanja 3

“Kami harap adanya serambi ini membawa manfaat bagi semua. Tidak hanya peningkatan kesejahteraan ekonomi namun juga peningkatan manfaat kesehatan seiring dengan kesadaran mengkonsumsi produk organik yang terbukti sehat,” pungkasnya. (Kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner