Saturday, 24 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Terpilih, 10 Finalis Inu Kirana Kabupaten Kediri 2019

inukirana 1

Pemilihan Finalis Duta Wisata Inu Kirana Kabupaten Kediri dilaksanakan di panggung utama Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2019 pada Sabtu, tanggal 13 Juli 2019. Sebelumnya, seleksi Inu Kirana diselenggerakan di Pendopo Kabupaten Kediri dan diikuti lebih dari 100 putra dan putri terbaik Kabupaten Kediri.

Tahapan dimulai dengan tes FGD (focus group discussion), public speaking , pengetahuan wisata dan catwalk. Ini semua menjadi bekal bagi peserta menuju 15 besar. Usai seleksi kemudian dilaksanakan pembekalan dan tes kembali. Dari 15 pasang putra-putri selanjutnya diipilih 10 pasang terbaik untuk nantinya maju ke babak final.

inukirana 2

Alvian salah satu semi finalis yang lolos 10 besar mengungkapkan kegembiraannya. “Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari Paguyuban Inu dan Kirana Kabupaten Kediri. Ucapan terima kasih juga saya berikan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan Kabupaten Kediri yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.

“Banyak manfaat yang kami rasakan. Selain sebagai ajang belajar dan mengembangkan diri, apa yang kami dapatkan juga menjadi bekal untuk mempromosikan wisata Kabupaten Kediri,” tambah Alvian.

inukirana 3

Sementara itu Kepala Dinas Pariwsata dan Kebudayaaan Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si menyampaikan selamat kepada para semi finalis.

“Saya ucapkan selamat menjadi bagian dari Paguyuban Inu dan Kirana. Grand final Inu Kirana rencananya digelar pada bulan Desember mendatang, untuk yang saat ini lolos 10 besar akan bersaing kembali untuk memperebutkan juara," kata Adi Suwignyo. (Kominfo/vy,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner