Wednesday, 18 September 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

500 Paket Sembako di Pasar Murah Sidowarek

sidowarek 1

Pasar murah merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kediri di Bulan Suci Ramadhan. Pada acara tersebut dijual sembako murah dengan harga di bawah standar pasar. Ini juga yang digelar di Balai Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan, Rabu (22/5).

Selain pasar murah juga terdapat pembagian sembako gratis yang dibagikan kepada warga RTM desa yang dijadikan lokasi. Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada warga dengan membawa kupon yang telah dibagikan sebelum acara. Paket tersebut berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg gula, 100 gr abon dan 1 toples kue kering.

sidowarek 2

Sebagian besar ibu rumah tangga nampak sangat antusias dan datang sejak pagi. Dengan tertib mereka mengantri menunggu giliran mendapat sembako gratis. Begitu acara dimulai panitia langsung mendahulukan yang lansia biar tidak saling berdesakan.

Kabag Perekonomian Kabupaten Kediri, D. Sampurno, MM. mengatakan, kegiatan pasar murah dan sembako gratis tahun ini digelar Pemkab Kediri di 12 titik, untuk Desa Sidowarek Kecamatan Plemahan merupakan lokasi ke-9.

Sampurno menambahkan, tujuan diadakannya pasar murah ini adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan sembako warga di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Mbah Asih salah satu warga mengaku sangat senang dengan adanya pembagian sembako gratis ini.

sidowarek 3

Saya senang sekali, semoga sembako ini bermanfaat bagi keluarga, dan saya berharap tahun depan akan ada pasar murah lagi di desa ini,” ungkapnya.

Perlu diketahui bersama, pada kegiatan pasar murah ini untuk telor ayam ras dijual dengan harga Rp. 19.000,- / Kg, Gula 11.000,- / Kg, beras dengan harga Rp. 44.000-46.000/5Kg. Selain sembako juga ditawarkan pakaian layak pakai, produk UMKM dan sayur mayur. (Kominfo/lks,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner