Tuesday, 20 August 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pameran UMKM di Mangunrejo

mangun 1

Produk UMKM dari berbagai desa di Kabupaten Kediri ditampilkan di stan-stan yang telah disediakan pada Pameran Produk Unggulan UMKM Kab. Kediri, Jumat (14/12). Macam-macam produk yang ditampilkan seperti produk olahan susu, madu murni, kerajinan daur ulang, atau produk hasil kegiatan PKK. Seperti Desa Tales yang menampilkan keripik sukun dan keripik pisang manis serta berbagai jenis jamu tradisional.

Pameran produk tersebut digelar di Desa Mangunrejo Kec. Ngadiluwih mulai tanggal 14-16 Desember 2018. Pameran dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, drh. Munfarid, MM, dihadiri Camat Ngadiluwih serta perwakilan dinas terkait dan kepala desa se-Kecamatan Ngadiluwih. Para hadirin disambut oleh tarian tradisional anak-anak dari Kecamatan Ngadiluwih.

mangun 2

Sebelum dibuka secara resmi dengan pengguntingan untaian melati, Kepala Dinas Koperasi dan Mikro menyampaikan sambutan. “Masih banyak para pelaku UMKM dari desa yang belum mempunyai izin legal. Dari pameran ini diharapkan para pelaku UMKM yang lama/senior, bisa memberikan ilmu ataupun pengalamannya. Dan pada kesempatan ini, pihak desa atau kecamatan bisa mendata produk layak yang ditampilkan pada pameran ini tetapi belum memiliki legalitas,” ujarnya.

Beliau juga menerangkan bahwa izin legalitas pada UMKM tersebut gratis. “Izin legalitas untuk UMKM gratis, diharapkan nantinya para pelaku UMKM ini berkembang menjadi wirausahaan yang sukses. Beberapa UKM sudah mengikuti pameran tingkat Provinsi dan Nasional. Menteri Koperasi dan UKM pun antusias terhadap UMKM di Kabupaten Kediri. Sekali lagi kami harapkan bisa berkembang lebih bagus lagi, baik UMKM di Kecamatan Ngadiluwih maupun seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri,” lanjut drh. Munfarid.

mangun 3

Bukan hanya pameran, acara ini juga menyediakan panggung hiburan dan wahana permainan gratis bagi para pengunjung. Kepala Dinas Koperasi dan Mikro ditemani Camat Ngadiluwih kemudian berkeliling stan untuk melihat produk-produk yang ditampilkan dan mencicipi panganan di beberapa stan. (Kominfo/in,ans,rx,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner