Tuesday, 11 December 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Destinasi Wisata Petik Jeruk Mojo

Siapa yang tidak mengenal jeruk, buah yang rasanya manis dan digemari banyak orang. Jika mengunjungi Kabupaten Kediri, selain mengunjungi tempat wisata kebanggaan seperti Gunung Kelud, Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) dan yang lainnya, jangan lewatkan destinasi terbaru yaitu Agrowisata Petik Buah Jeruk Mojo. Agrowisata ini bertempat di Desa Melati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Pak Sahril selaku pemilik kebun menjelaskan, awal menanam pohon jeruk tidak terfikirkan olehnya memasarkan dengan cara petik langsung. “Dulu cara pemasaran atau penjualannya masih menggunakan metode konvensional. Jika sudah waktu panen, buah dibeli pemborong selanjutnya dijual di pasar per kilo,” terangnya pada Kominfo (25/7).

“Selain mendapat keuntungan dari penjualan buah, metode pemasaran petik langsung ini mempunyai nilai tambah tersendiri yaitu bisa dijadikan tempat wisata dan edukasi bagi pelajar maupun masyakat. Mulai dari proses menanam, merawat, hingga masa panen buah jeruk,” tambahnya.

jeruk 2

Agrowisata ini buka hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Mereka pun bisa makan buah jeruk sepuasnya dengan gratis, asal mereka membeli dengan harga Rp.10.000,-/Kg untuk dibawa pulang. Pada masa panen sebelumnya, hanya dalam waktu dua hari buah jeruk dari 50 pohon ludes terjual.

“Alhamdulillah dengan waktu yang singkat, hanya dua hari omset penjualan mencapai 20 juta,” kata Pak Sahril.

jeruk 3

Dibandingkan jenis jeruk lainnya, kelebihan Jeruk Mojo ini kandungan air dalam buahnya sangat banyak, sehingga sangat segar dan cocok dimakan di cuaca yang panas saat ini. Harapannya kedepan lokasi Agrowisata Petik Jeruk Mojo ini diperluas serta dipercantik. Berbagai sarana dan prasarana perlu ditambah, baik itu playground untuk anak-anak, maupun gazebo untuk duduk-duduk santai menikmati hamparan hijau jajaran pohon jeruk.

Anda tertarik berwisata petik jeruk? Datang langsung ke lokasi atau hubungi nomor 0812 5286 3300 / 0813 3538 2007. (Kominfo/dn,yda,lks,tj,wk)

Comments   

 
#2 youngAhmed 2018-11-16 05:09
I have noticed you don't monetize your site, but you can earn extra cash every day.
It is very easy even for noobs, if you are
interested simply search in gooogle: pandatsor's tools
Quote
 
 
#1 mpi insurance 2018-09-11 21:50
term life insurance group term life insurance group term life insurance cmfg life ins: https://termlifeinsurance.us.org
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner