Tuesday, 14 August 2018
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Bazar Ikan Segar, Tingkatkan Gemar Makan Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Kediri terus berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu gemar makan ikan. Salah satu caranya menghidupkan pasar ikan Mulyo dengan menggelar bazar pasar ikan. Pasar tersebut terletak di kecamatan Gampengrejo sekitar 100 meter sebelum gerbang pintu masuk wisata bendung gerak waru turi.

Pasar Ikan 2Tempatnya cukup strategis, yaitu dekat dengan jalan raya Kediri Kertosono. Biasanya masyarakat sekitar yang bermata pencaharian mencari ikan di sekitar bendungan menyetor ikan hasil tangkapan ke para pedagang dipasar tersebut.

Bazar Pasar ikan tersebut menarik minat warga masyarakat untuk membeli ikan. Itu dikarenakan harganya cukup murah bila dibandingkan dengan harga pada umumnya. Ikan segar yang dijual antara lain ikan patin, ikan nila, ikan lele, ikan wader, udang, ikan bandeng, rengkik dan masih banyak lagi.

Pasar Ikan 1Ibu Ismiati salah satu pedagan ikan yang sudah berjualan dipasar ini selama 5 tahun. Walaupun setiap harinya hanya 2 pedagang yang berjualan disini tetapi itu tidak membuatnya patah semangat dan tetap eksis berdagang ikan segar.

Saat ditemui Kominfo (2/2) beliau mengatakan Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar bazar ikan segar bagi masyarakat. Bazar ikan ini diadakan selama 3 hari mulai tanggal 2 Januari sampai dengan 4 Januari 2018. Meniat masyarakat untuk membeli sangat besar. dihari pertama ini saya sudah berhasil menjual nila 10 kg, gurami 10 Kg, patin 20 Kg. lele 10 Kg.

Pasar Ikan 3Mumpung harganya murah ayo kita tingkatkan gemar makan ikan, karena dengan makan ikan dapat menyehatkan badan. Bila ingin memesan ikan segar bisa langsung kepada saya dengan menghubungi nomor Hp 082142750288. Saya juga menjual produk olahan ikan seperti

Harapan saya para pencari ikan disungai brantas bisa langsung menyetor ikan hasil tangkapannya untuk dijual disini. Hal ini otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan pasar ikan mulyo semakin dikenal dan sentra penjualan ikan segar.

Pasar Ikan 4Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri melalui Kapala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Andik Setyo Setiawan mengatakan kegiatan ini pada dasarnya untuk meramaikan pasar ikan di sini diakhir pekan. Kami bekerjasama dengan para pembudiya ikan di kabupaten Kediri, dengan langsung mengambil dari para pembudidaya harga yang kami jual dibawah pasar biasanya.

Kedepannya setiap awal bulan akan rutin diadakan bazar pasar ikan ditempat ini. untuk harinya tetap Jum at sampai hari Minggu. tujuannya adalah agar masyarakat Kabupaten Kediri cerdas dengan rajin mengkonsumsi ikan segar. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner