Sabtu, 30 Agustus 2014
  • Indonesian
  • English

Tingkatkan Profesionalisme Penyuluh Pertanian

There are no translations available:

Drs. H. Masykuri mengalungkan tanda Peserta Diklat.Kemajuan Ilmu dan Teknologi di bidang Pertanian harus diimbangi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia yang profesional, sehingga penerapan teknologi pertanian dikalangan Petani betul - betul bermanfaat. Oleh karena itu Penyuluh Pertanian harus mampu menjadi jembatan ilmu dan teknologi kepada petani untuk meningkatkan taraf hidup yang layak dan sejahtera.

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam meningkatkan profesionalisme, meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap sebagai Penyuluh Pertanian serta meningkatkan kecakapan Penyuluh Pertanian   mengadakan Diklat Penyuluh Pertanian Tingkat Ahli (Alih Kelompok) yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Grogol. Senin (10/6)

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MSi dalam sambutan pembukaan mengatakan Penyuluh Pertanian sebagai fasilitator dan motivator juga sebagai pendukung gerak Drs. Masykuri dalam sambutan pembukaan.usaha tani sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sumber daya manusia (petani) sehingga mampu mengelola lahan dan hasil pertanian yang ada secara intensif demi tercapainya peningkatan produktifitas dan pendapatan atau tercapainya ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi.

Sistem penyuluhan pertanian dalam Otonomi Daerah adalah sistim penyuluhan pertanian yang digerakan oleh petani kearah usaha tani yang modern dan mampu bersaing, mampu menjalin kerja sama diantara sesama petani maupun dengan kelembagaan sumber ilmu dan teknologi serta mata rantai agribisnis yang peluangnya tersedia.

Diklat yang berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 10 s/d 21 Juni 2013 diikuti sejumlah 40 Orang untuk menduduki jabatan fungsional tingkat ahli di lingkungan BKP3 (Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan) Kabupaten Kediri. Dengan menggunakan metode ceramah, diskusi, simulasi dan praktek lapangan diharapkan dapat meningkatkan kualitas profesionalisme penyuluh pertanian di Kabupaten Kediri. (hn-Kominfo)

This content has been locked. You can no longer post any comment.