Tuesday, 21 May 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

87 Pelaku UMKM Gelar Produk di SIK

Event pameran memang bisa menjadi ladang promosi yang potensial bagi pemilik Usaha Kecil Menengah atau UKM. Dengan memanfaatkan potensi kunjungan beragam konsumen di lokasi pameran, diharapkan semakin banyak yang mengenal dan bukan tidak mungkin menjadi langganan di kemudian hari.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar acara Pameran Promosi UMKM tahun 2019. Acara yang bertempat di Gedung SIK (Sentra Industri Kecil) Kecamatan Papar diikuti oleh 87 pelaku UMKM.

Dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Hadi Muljo, dihadiri oleh Camat Papar Gembong Suprayitno serta Muspika Kecamatan Papar. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari mulai hari Jumat 5 April 2019 sampai dengan Minggu, 7 April 2019.

Ditemui usai mengunjungi satu persatu stand, Hadi Muljo menjelaskan, pameran promosi merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan berbagai macam produk-produk UMKM di Kabupaten Kediri.

sik 2

Dengan semakin dikenal oleh masyarakat luas, maka akan cepat laku. Dari situlah perekonomian masyarakat akan semakin meningkat,” katanya.

Dari tahun ke tahun, UMKM di Kabupaten Kediri mengalami peningkatan, mulai dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas, setiap tahun pemerintah getol melaksanakan pembinaan dan pelatihan hingga pemasarannya, mulai kepada para pelaku UMKM kuliner hingga kerajinan.

"Sehingga akan tercipta inovasi-inovasi baru produk baru yang diminati oleh masyarakat," terangnya.

sik 3

Setiap ada event pameran seperti ini tak lupa juga mengikutsertakan pengrajin dan pelaku UMKM dari disabilitas. Dengan demikian akan memacu motivasi UMKM agar dapat lebih menunjukkan kualitasnya.

Saya sangat senang bisa terlibat dalam setiap event pameran di Kabupaten Kediri. Semoga UMKM kita bisa cepat dikenal dan laku,” jelas Gianto pengrajin ukir Pehkulon. (Kominfo/lks,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh